Sepak bola nasional

PSSI Janji Selaraskan Agenda Sepakbola Indonesia dengan Jadwal Internasional

PSSI sedang menyelaraskan agenda liga dengan jadwal Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) ke depan.

Featured-Image
Pertandingan Liga Indonesia. Foto-Twitter @aremafcofficial

bakabar.com, JAKARTA - Kompetisi Liga Indonesia akan diselaraskan dengan jadwal pertandingan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di masa yang akan datang.

Demikian janji PSSI. Selain itu, PSSI juga akan menyelaraskan jadwal sepak bola domestik dengan agenda pertandingan FIFA Matchday dan regional Asia Tenggara (AFF) agar pertandingan jadwal Liga tidak bentrok.

"Kita harus menyinergikan agenda, ini penting untuk tahu kapan istirahatnya para pemain, kapan juga kami mempersiapkan timnas," ujar Erick di sela-sela kegiatan Sarasehan Sepak bola Asprov PSSI di Jakarta, Minggu (19/3).

Erick juga menyampaikan PSSI sedang menjajaki kerja sama dengan sejumlah federasi sepak bola Asia, di antaranya Jepang dan Australia.

Kerja sama tersebut dinilai mampu memberi manfaat bagi kemajuan sepakbola Indonesia. Selain itu, bisa menggenjot Indonesia bersaing di kompetisi sepakbola Internasional.

"Dengan kelasnya dia yang cukup tinggi, kita ingin melihat apa yang namanya teknologi olahraga, kita ingin belajar sport science dari mereka," kata Erick.

Erick juga melobi beberapa federasi sepakbola Arab Saudi, Argentina, dan Inggris, untuk diajak kerjasama. Sejumlah federasi telah sepakat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. 

"Kami akan bawa ke Komite Eksekutif, salah satunya Jepang sudah menandatangani kerja sama dengan Indonesia," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner