proyek strategis nasional

PSN Disebut Proyek Titipan, Ini Komentar Presiden Jokowi

Proyek Strategis Nasional (PSN) sempat disinggung oleh bacapres Anies Baswedan saat Rakornas Masyumi.

Featured-Image
Presiden Jokowi. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA - Proyek Strategis Nasional (PSN) sempat disinggung oleh bacapres Anies Baswedan saat Rakornas Masyumi.

Saat acara Rakornas Masyumi yang digelar pada Sabtu (30/9), Anies menyebutkan bahwa PSN adalah proyek yang baik secara substansi, namun berpotensi menjadi proyek titipan.

Presiden Joko Widodo menanggapi isu yang menyebutkan bahwa Proyek Strategis Nasional (PSN) merupakan sebuah proyek titipan. Saat ditanya wartawan, Jokowi hanya menjawab singkat.

"Ya ditunjuk saja proyek mana, yang nitip siapa," tegas Presiden singkat kepada wartawan usai menghadiri acara Istana Berbatik di depan Istana Merdeka Jakarta, Minggu malam (1/10).

Baca Juga: Pemerintah Dorong Swasta Terlibat dalam Proyek Strategis Nasional

Sebelumnya bakal calon presiden Anies Baswedan dalam acara Rakornas Masyumi yang ditayangkan kanal YouTube MASYUMITV, Sabtu (30/9) menyebut PSN harus berdasarkan rujukan dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang serta Menengah.

Anies menyebut PSN adalah proyek yang baik secara substansi. PSN, menurut Anies, harus disusun secara transparan dengan melibatkan publik.

Namun dia mengatakan jika PSN tidak dikendalikan dengan baik, maka PSN akan menjadi titipan dari kanan dan kiri.

Editor


Komentar
Banner
Banner