Hot Borneo

PSMTI Gelar Rakernas XIX di Kalsel

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ke XIX digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Rakernas PSMTI XIX Digelar di Kalsel. Foto: apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ke XIX digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rakernas yang diikuti oleh 600 orang dari seluruh Indonesia itu bertujuan untuk membahas rencana kerja yang akan dilakukan sepanjang tahun 2023.

"Akan ada 3 komisi yang dibahas, yang mana secara keseluruhan akan menangani 16 bidang, baik organisasi, sosial, serta akan ada pembahasan tentang bahan-bahan untuk perubahan AD/ART," ujar Ketua Organizing Committee (OC) Rakernas ke XIX, Herianto saat pembukaan di salah satu hotel di A Yani Banjarmasin, Jumat (26/5/2023).

Terpilihnya Kalsel sebagai tuan rumah Rakernas PSMTI ke XIX tahun ini dipaparkannya keinginan dari Ketua PSMTI Kalsel, Herman Chandra untuk lebih memperkenalkan Kalsel ke seluruh Indonesia.

"Sebenarnya jatah Rakernas tahun ini adalah di Medan, Sumatera Utara, karna itu juga karna momen kita akan menjadi menuju IKN maka jadilah Kalsel sebagai tuan rumah," paparnya.

Turut datang, Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta juga menjelaskan bahwa PSMTI ini berfokus pada sosial, budaya, juga pendidikan dan memiliki visi untuk membantu dan berbagi kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Ia juga berpesan untuk dapat menjaga kekompakan, dan persatuan yang ada.

"Karena dimana kita bersatu disana ada kekuatan, baik untuk organisasi kita, masyarakat kita, karna kita harus menerapkan seperti di pancasila kita, persatuan Indonesia," ujarnya.

Berhadir dan membuka langsung acara, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor turut juga mengucapkan selamat atas telah digelarnya Rakernas PSMTI ke XIX ini.

"Semoga berjalan dengan sukses, baik itu persoalan program maupun persoalan lainnya," ujarnya Jumat (26/5/2023).

Ia merasa senang karena Kalsel bisa terpilih menjadi tuan rumah dari perhelatan Rakernas ke XIX.

"Mudah-mudahan para seluruh peserta bisa senang dan bahagia berada di Kalimantan Selatan," tandasnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina juga mengucapkan selamat serta terimakasih dengan terselenggaranya Rakernas PSMTI ke XIX di Kalsel, khususnya di Banjarmasin.

"Saya kira ini juga akan semakin menggeliatkan ekonomi di Kota Banjarmasin," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan selamat datang bagi para peserta dari seluruh Indonesia, di Kota Seribu Sungai, Kota Banjarmasin.

"Semoga acaranya dapat berjalan lancar sampai akhir nantinya," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner