Politik

PSI Usulkan Penataan Ulang Senayan, Harap Jadi Legasi Jokowi

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengusulkan penataan ulang kawasan Senayan menjadi area hijau dan pusat kegiatan

Featured-Image
Ketua umum PSI Giring Ganesha

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mengusulkan penataan ulang kawasan Senayan menjadi area hijau dan pusat kegiatan olahraga.

Hal ini disampaikan Grace dalam Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (31/1).

"PSI ingin mengusulkan satu hal, Pak. Semoga mungkin ini menjadi legacy Bapak, selain Ibu Kota baru," kata Grace di Jakarta, Selasa (31/1/2022).

Untuk itu, PSI berharap Jokowi tak hanya menjadikan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai legasi kepemimpinannya. Namun, memasukkan penataan ulang Senayan sebagai legasi Jokowi.

"Kami usul agar Bapak Presiden merombak kawasan Senayan Jakarta kawasan ini. Kami harap bisa dikembalikan menjadi kawasan hijau dengan di dalamnya ada stadion dan juga fasilitas pendukung olahraga," ujarnya.

Lebih lanjut, Grace mengatakan bahwa usulan penataan ulang kawasan Senayan merupakan tindaklanjut dari inisiasi Presiden Soekarno. Sebab, Senayan dapat menjadi salah satu paru-paru Indonesia yang menyumbangkan produktivitas oksigen yang memadai.

"Sebagaimana yang dulu dicita-citakan oleh Bung Karno agar Senayan kita ini menjadi taman hutan kota yang hijau," jelasnya.

"Jadi paru-paru kota, masyarakat di sana bisa menikmati taman hutan kota sambil olahraga. Semoga usulan ini diterima dipertimbangkan oleh Bapak Presiden," pungkasnya.

Diketahui, Ketua Umum PSI Giring Ganesha berencana bakal menggelar Ulang Tahun ke 9 PSI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai wujud dukungan kepada inisiasi Jokowi.

"Dan Insya Allah nanti 2024 kita Kopdarnasnya diadakan di Ibu Kota Negara baru, ya enggak?" ujar Giring disambut riuh tepuk tangan kader PSI d Djakarta Theatre, Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner