Pemkab Kotabaru

Proyek Peningkatan Jalan Tanjung Seloka-Kotabaru Segera Dimulai

apahabar.com, KOTABARU – Dalam waktu dekat, proyek senilai Rp16,2 miliar untuk peningkatan ruas jalan Tanjung Seloka-Berangas-Kotabaru…

Featured-Image
Rencana proyek peningkatan ruas jalan Tanjung Seloka-Kotabaru mulai disosialisasikan Dinas PUPR Kotabaru. Foto-Tuti for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU – Dalam waktu dekat, proyek senilai Rp16,2 miliar untuk peningkatan ruas jalan Tanjung Seloka-Berangas-Kotabaru segera dimulai.

Hal itu tergambar jelas, dari tahapannya sendiri disebut sudah memasuki tahap sanggah lelang.

Terbaru, Dinas PUPR setempat juga telah menggelar tahap sosialisasi ihwal paket pelaksanaan proyek pengerjaan jalan tersebut bersama camat, dan warga di Pulau Laut Timur.

Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Maulidiansyah, melalui Sekretaris PUPR Supraptri Tri Suprapti, mengatakan sosialisasi paket proyek peningkatan ruas jalan tersebut telah dilaksanakan.

“Kemarin kami sosialisasi itu sosialisasi di Kecamatan Pulau Laut Timur. Semua peserta sepakat, dan tidak ada persoalan terkait rencana pekerjaannya,” ujar Tuti, Kamis (4/3).

Tuti bilang, dalam sosialisasi, rencana peningkatan jalan ada penambahan tinggi badan jalan, tepatnya di tiga titik yang menjadi langganan genangan air.

Di sana, (di sekitar ruas jalan yang akan diperbaiki) terdapat pula sembilan rumah warga terdampak genangan air di musim penghujan.

“Intinya, semua yang hadir sudah sepakat akan rencana itu, dan setelah ada pemenang lelang proyeknya bisa dimulai,” ujar Tuti, menerangkan.

Diwartakan sebelumnya, tahun 2021 ini pula, Kotabaru kembali menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp29 miliar.

Dana puluhan miliar itu disebut akan segera dialokasikan pula untuk peningkatan di dua ruas jalan wilayah kecamatan.

Plt Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Maulidiansyah, mengatakan DAK reguler senilai Rp16,2 miliar akan dialokasikan untuk peningkatan ruas jalan di Tanjung Seloka, Kecamatan Pulau Laut Selatan menghubungkan jalan Berangas, Pulau Laut Timur.

Selanjutnya, DAK penugasan, juga akan arahkan untuk peningkatan ruas jalan di Simpang Banian, menghubungkan jalan Kecamatan Sungai Durian. Nilainya, Rp12,8 miliar.

“Jadi, proyek itu segera dikerjakan. Saat ini, prosesnya sedang tahap lelang,” ujar Maulidiansyah, kepada bakabar.com, Jumat (26/2) siang.

Sekretaris Dinas PUPR, Suprapti Tri Astuti menambahkan, untuk ruas jalan Tanjung Seloka – Berangas, akan dikerjakan dari Desa Sejakah, Pulau Laut Timur.

Progres proyek DAK itu sendiri akan dimulai bulan Maret 2021.

“Bulan depan mulai dikerjakan. Saat ini, semua sudah dilelangkan, dan masih tahap sanggah,” pungkas Tuti.



Komentar
Banner
Banner