Tak Berkategori

Promosikan Potensi Kalsel, IJTI Akan Gelar International Conference Broadcasting se-Asia Pasifik

apahabar.com, BANJARMASIN – Organisasi kewartawanan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana menyelenggarakan…

Featured-Image
Ketua IJTI Kalsel, Budi Ismanto ketika diwawancara awak media terkait even International Conference Broadcasting se-Asia Pasifik yang akan digelar organisasinya pada 2020 mendatang.Foto-apahabar.com/Rifad

bakabar.com, BANJARMASIN – Organisasi kewartawanan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana menyelenggarakan even International Conference Broadcasting se-Asia Pasifik yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang.

“Tentunya program ini mesti mendapatkan dukungan dari segala pihak, khususnya sokongan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Ketua IJTI Kalsel, Budi Ismanto kepada awak media di sela kegiatan buka puasa bersama anak yatim, Jumat (30/5).

Kegiatan itu dinilai sangat bermanfaat untuk kemajuan Kalsel. Terutama dalam mempromosikan potensi pariwisata, ekonomi dan seni budaya Kalsel ke dunia Internasional. Khususnya, negara besar se-Asia Pasifik, seperti halnya Cina, Jepang, dan Australia.

“Pastinya potensi itu akan dilihat oleh pekerja televisi se-Asia Pasifik. Insya-Allah seperti Cina, Jepang dan Australia akan datang ke Kalsel,” tegas Pimpinan Umum bakabar.com ini.

Dia meyakini, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor akan merespon secara positif kegiatan tersebut. Terlebih, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk membangun Banua. Apalagi, sosok Gubernur yang mencintai seni budaya itu tengah gencar mempromosikan potensi wisata Kalsel di mata dunia.

“Semoga rencana ini bisa ditangkap secara positif oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor,” cetusnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga memberikan manfaat positif terhadap dunia broadcasting di Indonesia maupun tingkat internasional. Bahkan, nantinya terdapat keputusan terkait dunia broadcasting se-Asia Pasifik yang dilaksanakan di Banjarmasin, Kalsel.

Kendati demikian, bantuan dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sangat diharapkan dalam menyukseskan kegiatan nantinya.

“Besar harapan kiranya, kegiatan itu bisa dianggarkan di tahun anggaran 2020 mendatang,” tutupnya.

Baca Juga: Apahabar.com Bukber Bareng Anak Yatim, Tumbuhkan Cinta pada Sesama

Baca Juga: Gandeng PT Adaro, Rumah Zakat Berbagi Buat Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner