Pemkab Tapin

Promosikan Pariwisata, Pemkab Tapin Luncurkan CoE 2023

Bupati Tapin HM Arifin Arpan resmi gelar launching Calendar of Event (CoE) Kabupaten Tapin 2023 di Aula Tamasa Sekda Tapin, Kamis (15/12).

bakabar.com, RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan resmi menggelar launching Calendar of Event (CoE) Kabupaten Tapin 2023 di Aula Tamasa Sekda Tapin, Kamis (15/12).

Arifin Arpan mengatakan launching-nya CoE ini dalam rangka penetapan dan promosi Event Pariwisata pada tahun 2023 mendatang.

"Kita berharap apa yang sudah ditetapkan bisa terselenggara dengan serius dan lancar, karena semua berpengaruh terhadap wisatawan yang datang ke Tapin," jelasnya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih terhadap para perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tapin, karena sudah menjadi donatur di event 2022.

"Ini untuk menjaga budaya yang ada dan meningkatkan kunjungan wisata di daerah. Semoga kerjasama antara perusahaan dan pemerintah daerah tetap sejalan," harap Bupati.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, Hamdan Rosyandie mengatakan ada puluhan event dalam CoE 2023 mendatang.

"Keseluruhan ada sebanyak 63 Event dan itu tidak saja digelar oleh dinas atau pemerintah daerah, tetapi ada juga dari masyarakat dan komunitas-komunitas," ujarnya.

Untuk sementara, pihaknya tidak terlalu ketat untuk unsur kriteria di calendar of event Tapin 2023, namun demikian akan dilakukan dievaluasi kembali pada tahun yang akan datang.

"Jadi ada kemungkinan berkurang ataupun bertambah tergantung hasil dari tim evaluasi pantauan event kami nanti," terangnya.

Dengan adanya Calendar of Event Tapin 2023 ini, Kadis Pariwisata berharap bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan wisata di Tapin bisa dikenal orang banyak.

Editor


Komentar
Banner
Banner