Pemkab Banjar

Program Tera Ulang Timbangan Diharapkan Menurunkan Angka Stunting di Kabupaten Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar tidak ingin ada kesalahan dalam timbangan, apalagi berdampak pada kesalahan dalam…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur melaunching program Gerakan Tera Ulang Antisipasi Stunting menuju Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis, di Aula Barakat Martapura, Senin (7/2). Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar tidak ingin ada kesalahan dalam timbangan, apalagi berdampak pada kesalahan dalam penentuan gizi.

Oleh karenya, Bupati Banjar H Saidi Mansyur melaunching program Gerakan Tera Ulang Antisipasi Stunting menuju Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (Gelang Anting MANIS), di Aula Barakat Martapura, Senin (7/2).

Bupati Saidi mengatakan, hal ini mengingat angka stunting masih memprihatinkan, maka inovasi ini dapat digunakan posyandu dan puskesmas se-Kabupaten Banjar untuk mendapatkan hasil yang akurat.

"Semoga program ini berjalan dengan baik dan berpengaruh terhadap penurunan angka stunting," harap Saidi.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan layanan terbaik guna menciptakan Kabupaten Banjar yang tertib ukur.

"Keakuratan timbangan sesuai timbangan, sesuai alat ukur dan sesuai standar internasional yang akurat, tidak ada yang dirugikan baik produsen maupun konsumennya," jelas Mede.

Penapakan cap tanda tera perdana dan pemasangan stiker pada timbangan menandakan dimulainya kegiatan pelayanan tera ulang tahun 2022 di wilayah Kabupaten Banjar.



Komentar
Banner
Banner