Primetime Emmy Awards

Primetime Emmy Awards Resmi Ditunda, Buntut Demo SAG-AFTRA

Salah satu ajang bergengsi di Amerika, Primetime Emmy Awards resmi ditunda. Buntut aksi demo yang dilakukan oleh SAG-AFTRA.

Featured-Image
Penghargaan Primetime Emmy Award. Foto: The Guardian

bakabar.com, JAKARTA Salah satu ajang bergengsi di Amerika Serikat, Primetime Emmy Awards resmi ditunda. Buntut dari aksi demo yang dilakukan oleh SAG-AFTRA.

Melansir dari The Variety, penghargaan Primetime Emmy Awards dijadwalkan tayang pada 18 September 2023, sebelum akhirnya mengalami penundaan. Tapi, pihak penyelenggara belum mengumumkan kapan acara tersebut akan berlangsung.

Namun, penyelenggara dari pihak Fox menyatakan ada kemungkinan perhelatan Primetime Emmy Awards akan terlaksana pada November 2023, tapi tidak menutup kemungkinan tertunda hingga Januari 2024.

Mereka beralasan bahwa pada 2024 aksi mogok kerja oleh SAG-AFTRA kemungkinan mulai meredam, tapi untuk November diperkirakan aksi tersebut masih akan berlangsung. Sehingga ada kemungkinan tidak dapat terlaksana pada tahun ini.

Baca Juga: Festival Film Internasional Toronto 2023 Berlangsung di Tengah Aksi Mogok Kerja

Namun, jadwal pemilihan akhir untuk pemenang penghargaan Primetime Emmy Awards oleh sejumlah juri akan tetap belangsung sesuai jadwal, yaitu pada 17 dan 28 Agustus 2023.

Pada penghargaan tahun ini, stasiun televisi HBO masih mendominasi papan nominasi melalui sejumlah serial andalannya, seperti Succession yang mendapat 27 nominasi, The Last of Us dengan 24 nominasi dan The White Lotus dengan 23 nominasi.

Disusul dengan Apple’s untuk serial Ted Lasso yang berhasil mendapat 21 nominasi. Kemudian Amazon’s dengan serial The Marvelous Mrs. Maisel dengan 14 nominasi.

Lalu Netflix dengan serial unggulan mereka Beef dengan 13 nominasi, Dahmer 13 nominasi dan Wednesday 12 nominasi. Serta Hulu’s yang memboyong 11 nominasi lewat serial Only Murders in the Building dan Disney+’s pada posisi buncit dengan 5 nominasi lewat serial Obi-Wan Kenobi.

Baca Juga: Sutradara Film Terminator Sudah Pernah Memprediksi Ngerinya AI

Serupa dengan penghargaan Oscar, Primetime Emmy Awards merupakan ajang pemberian penghargaan untuk sejumlah pekerja seni yang membuat karya dalam industri pertelevisian.

Primetime Emmy Awards sendiri pertama kali dilangsungkan pada 25 Januari 1949. hingga saat ini acara tersebut telah berlangusng selama 75 tahun.

Pembatalan ajang bergengsi untuk industri pertelevisian itu bukan yang bertama kalinya. Pada 2001, Emmy Awards juga sempat dibatalkan akibat dari aksi teroris yang dikenal dengan tragedy 9/11.

Akibatnya Emmy Awards harus dilaksanakan pada bulan November dan memindahkan lokasi acara ke sebuah teater kecil di Century City. Pembatalan itu dilakukan sebagai tanda penghormatan pada korban tragedi 9/11.

Editor


Komentar
Banner
Banner