Nasional

Presiden Jokowi Kunker ke IKN Selama Tiga Hari, Berikut Agendanya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur selama tiga hari.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo duduk di depan tenda usai memimpin seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu. Foto: Antara

bakabar.com, BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur selama tiga hari. Jokowi akan menghadiri groundbreaking Hotel Nusantara di IKN dan sejumlah agenda lain.

Jokowi akan take off dari Lanud Adi Sumarmo Solo menuju Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda, Kamis (21/9). 

Setibanya di Kaltim, Presiden langsung menuju Persemaian Mentawir di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dilanjutkan melaksanakan groundbreaking Hotel Nusantara.

Dalam peresmian itu, Jokowi menancapkan tombak sebagai simbolisasi, sekaligus menyimak presentasi para investor.

Kemudian hari kedua, Jumat (22/3), Jokowi menuju ke lokasi groundbreaking training center PSSI dengan perjalanan darat. Acara ini juga dihadiri perwakilan FIFA.

Selanjutnya Jokowi menuju ke lokasi penandatanganan MoU di Pertamina Research Center. Kemudian menghadiri malam apresiasi para pekerja dengan perjalanan darat.

Adapun hari ketiga, Sabtu (20/9), Jokowi beserta rombongan akan ke Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto Samarinda. Kemudian take off ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Editor


Komentar
Banner
Banner