News

Presiden Akan Kunjungi Samarinda, Jalan Menuju Bandara APT Pranoto Langsung Diperbaiki

Untuk kesekian kalinya Presiden RI Joko Widodo akan mengunjungi Samarinda, Kaltim. Rencananya orang nomor satu di Indonesia itu datang pada akhir Oktober ini.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo. Foto: Instagram/@jokowi

bakabar.com, SAMARINDA – Untuk kesekian kalinya Presiden RI Joko Widodo akan mengunjungi Samarinda, Kalimantan Timur. Rencananya, orang nomor satu di Indonesia itu akan datang pada akhir Okotober 2022 ini.

Informasi diterima, rombongan RI 1 akan mendarat di Bandara APT Pranoto, Kota Samarinda, pada 25 Oktober 2022.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kaltim pun langsung melakukan pengaspalan menuju bandara APT Pranoto. 

Kepala Satuan Kerja (Satker) 2 BBPJN Kaltim, Andre Sahat Tua Sirait, mengatakan pengaspalan jalan tersebut memang telah dilakukan sebelum adanya wacana Presiden RI datang ke Samarinda.

"Kalau dari kita kemantapan jalan sampai saat ini terus dilakukan pengaspalan. Artinya siap saja untuk dilintasi. Adapun yang di SPBU juga sudah kita tingkatkan rigid," katanya pada Kamis (20/10).

Namun, informasi kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang akan melintasi Jalan Poros Samainda-Bontang, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, masih belum diterima secara utuh.

"Wantimpres hari ini survey di lapangan untuk melihat jalurnya," tuturnya.

Untuk persiapan jika memang Presiden melalui jalur menuju Pusat Kota Samarinda ini, sejumlah pihak terkait seperti paspampres dan kepolisian hingga TNI akan melakukan uji coba serta gladi bersih.

"Kalau biasanya akan dilintasi Presiden dua hari atau sehari sebelumnya ada gladi bersih serta mencoba arus lalu lintasnya sebelum di lintasi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner