Piala Dunia 2022

Prancis Vs Maroko, Duel Negara Bertahan dan Juara Bertahan

Prancis akan bersua Maroko di partai semifinal Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, pada Kamis (15/12) dinihari. 

Featured-Image
Prancis dan Maroko akan adu kekuatan demi satu tiket ke partai final Piala Dunia 2022, Kamis (15/12) dinihari pukul 02.00 WIB. (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Prancis akan bersua Maroko di partai semifinal Piala Dunia 2022, di Al Bayt Stadium, pada Kamis (15/12) dinihari. 

Berbekal pertahanan terbaik sejak awal kompetisi, Singa Atlas mampu menorehkan sejarah sebagai negara Afrika pertama yang tampil di babak empat besar Piala Dunia. 

Tim nasional Maroko yang kebanyakan diisi oleh pemain muslim, juga punya dukungan penuh dari negara-negara Arab, termasuk publik tuan rumah Qatar. 

Pertahanan Maroko, dengan Achraf Hakimi di posisi bek kiri, serta Yassine Bounou di bawah mistar bisa menjadi kekuatan untuk meredam tim Ayam Jantan dalam laga nanti. 

Baca Juga: Jelang Duel Prancis Vs Maroko, Walid Regragui: Bermain Bertahan Tak Masalah, yang Penting Menang!

Maroko yang sejak awal diragukan sebagai tim juara, justru mampu menunjukkan kualitas jawara dengan mengalahkan Portugal dan Spanyol. 

Suburnya striker Youssef En-Nesyri, dan dukungan lini tengah dari Hakim Ziyech, juga membuat Maroko menjadi tim nasional yang berbahaya dalam serangan balik. 

Pelatih Walid Regragui, pun merasa kepalang tanggung untuk berhenti di babak semifinal.

Meski sejarah besar sudah tercipta, tapi Walid ingin membuat sejarah lebih besar dengan membawa tim yang ia asuh menjadi juara dunia. 

Baca Juga: Bungkam Kroasia 3-0, Argentina Melaju ke Partai Final!

"Apabila kami senang hanya mencapai semifinal dan beberapa orang melihat itu sudah cukup, saya tidak setuju," ujar Regragui. 

"Apabila Anda mencapai semifinal dan Anda tidak memiliki hasrat untuk lebih tinggi lagi, maka ada masalah. Tim terbaik di turnamen, Brasil sudah tersingkir. Kami adalah tim yang ambisius dan kami lapar, tetapi saya tidak tahu apakah itu akan cukup," tambah pelatih berusia 47 tahun itu. 

Namun lawan Maroko di semifinal bukanlah tim gampang.

Prancis, yang datang ke Qatar sebagai juara bertahan, merupakan salah satu negara paling produktif mencetak gol hingga saat ini. 

Sejak laga perdana di fase grup hingga kemenangan atas Inggris pada perempatfinal, tim Ayan Jantan sudah mengoleksi 11 gol. 

Ketajaman duo striker Les Blues, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe membuat nama mereka masuk ke dalam top skorer Piala Dunia 2022, Mbappe 5 dan Giroud 4.

Belum lagi Antoine Griezmann. Dengan posisi barunya, Griezmann nyaman memberi umpan-umpan yang memanjakan lini depan. 

Pertemuan kedua negara dinihari nanti juga sudah ditunggu-tunggu banyak orang.

Rakyat Maroko merupakan salah satu yang terbanyak tinggal di negara Prancis, termasuk ibu Walid Regragui. 

Meski ingin mengukir sejarah lebih, namun Maroko kemungkinan tampil lepas di laga nanti, sementara Prancis lebih memikul beban karena status tim favorit dan juara bertahan. 

Jika Maroko atau Prancis menang, salah satu dari mereka akan maju ke partai puncak dan menghadapi Lionel Messi bersama tim nasional Argentina, yang lolos setelah mengalahkan Kroasia dengan tiga gol tanpa balas. 

Editor


Komentar
Banner
Banner