Prabowo Cekik Wamentan

Prabowo Tak Akan Tempuh Jalur Hukum Terkait Isu Cekik Wamen

Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo tidak akan menempuh jalur hukum terkait isu mencekik Wamen.

Featured-Image
Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto (Foto:apahabar.com/dian finka)

bakabar.com, JAKARTA - Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo tidak akan menempuh jalur hukum terkait isu mencekik seorang wakil menteri pada sebuah rapat kabinet di Istana Negara.

Ia mengungkapkan Prabowo ingin tenang dan berfokus pada berkompetisi di 2024. Menurutnya, Prabowo tidak ingin meributkan isu yang dianggapnya tidak penting.

"Pak Prabowo itu sering difitnah. Bahkan kadang-kadang sudah mulai baal (mati rasa). Artinya, sudah tidak mempan difitnah segala macam. Nah, apakah ada langkah hukum dari sisi Pak Prabowo, tidak," kata Dahnil di Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Baca Juga: Relawan Laporkan Penyebar Hoaks Prabowo Cekik Wamentan Harvick Qolbi

Ia mengatakan Prabowo juga meminta Partai Gerindra tidak mengambil langkah hukum soal isu tersebut. Namun, Dahnil mengatakan tidak bisa mencegah jika ada masyarakat ataupun relawan yang mau mengambil langkah hukum.

"Kalau kemudian ada warga negara, relawan, segala macam yang melakukan langkah hukum dalam konteks mereka memenuhi hak konstitusional mereka ya kami nggak bisa melarang. Yang jelas dari posisi pak Prabowo meminta semua pihak untuk tenang dan demokrasi kita harus tampil dengan gembira," ungkapnya.

Sebelumnya, beredar kabar seorang menteri yang juga bakal calon presiden mencekik dan menampar seorang wakil menteri di Istana Negara. Spekulasi mengarah ke Prabowo. Sementara wamen yang dicekik adalah Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

Baca Juga: Gerindra Jawab Viral Prabowo Cekik Wamen!

Prabowo telah membantah isu itu. Ia mengaku kaget mendengar isu tersebut lantaran merasa jarang berinteraksi dengan Harvick.

"Saya juga kaget, jadi jelas itu tidak benar ya. Tidak pernah ada rapat seperti itu, saya juga jarang berhubungan dengan Wamen Pertanian, mungkin saya pernah ketemu sekali, sepintas," kata Prabowo dalam acara 'Tiga Bacapres Bicara Gagasan' di UGM yang disiarkan Mata Najwa, Selasa (19/9) malam.

Editor


Komentar
Banner
Banner