Pemilu 2024

Prabowo Subianto Terharu Didukung Golkar dan PAN di Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku terharu saat mengantongi dukungan dari Partai Golkar dan PAN untuk berlaga sebagai calon presiden

Featured-Image
Empat Ketua Umum Partai Politik bersepakat mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku terharu saat mengantongi dukungan dari Partai Golkar dan PAN untuk berlaga sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Maka Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dinilai semakin kuat lantaran kini menggenapkan dukungan 4 partai.

"Hari ini baru saja kita bersama-sama menyaksikan suatu pernyataan kerjasama politik di antara empat partai politik besar di Republik Indonesia," kata Prabowo di Museum Perumusan Proklamasi, Menteng, Minggu (13/8).

Baca Juga: Breaking! Golkar dan PAN Resmi Usung Prabowo di Pilpres 2024

Ia bernostalgia bahwa tanggal 13 Agustus 2022, persis menjadi peringatan satu tahun penandatanganan kerjasama politik Partai Gerindra dan PKB yang dirajut melalui KKIR.

"Satu tahun kemudian, kerjasama politik ini diperkuat oleh Golkar dan PAN, partai yang bersejarah di Indonesia. Besar hati saya dengan kepercayaan yang begitu besar dari partai yang juga besar pula," jelasnya.

"Ini sungguh suatu kehormatan bagi saya, yang juga membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan partai ini dan harapan bangsa Indonesia," sambung dia.

Baca Juga: Golkar-PAN Gabung KKIR, Cak Imin Klaim Masih Cawapres Prabowo

Menteri Pertahanan RI ini mengaku yakin Indonesia telah berada di jalan yang tepat menuju yang di cita-citakan seluruh rakyat, yaitu menjadi negara yang adil dan sejahtera.

"Tapi untuk menuju cita-cita tersebut, kita yakin ada syarat kunci. Syarat kuncinya adalah persatuan seluruh bangsa. Kami telah sepakat untuk meninggalkan kepentingan pribadi, golongan dan hanya mengutamakan kepentingan bangsa," pungkasnya.

Sebelumnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024.

Kedua partai ini menggenapkan dukungan yang sebelumnya diteguhkan dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Golkar Optimistis Prabowo Mampu Lanjutkan Legasi Jokowi

"Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Letjen (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Selain itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan juga mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Melalui pertimbangan yang matang DPP PAN telah memutuskan memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto," ujar Zulkifli Hasan.

Editor


Komentar
Banner
Banner