Pemilu 2024

Breaking! Golkar dan PAN Resmi Usung Prabowo di Pilpres 2024

 Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024.

Featured-Image
Partai Golkar dan PAN resmi mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: apahabar.com/Aditama

bakabar.com, JAKARTA - Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024.

Kedua partai ini menggenapkan dukungan yang sebelumnya diteguhkan dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pantauan bakabar.com, Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto tiba di Museum Perumusan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8) pukul 09.50 WIB.

Baca Juga: PAN Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Hari Ini?

Kehadiran Prabowo ditemani oleh jajaran elite partai seperti Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad, hingga Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Habiburokhman.

Sesampainya, Prabowo disambut oleh beberapa elite partai seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang telah tiba terlebih dahulu.

Partai Golkar dan PAN resmi mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: bakabar.com/Aditama
Partai Golkar dan PAN resmi mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Foto: bakabar.com/Aditama

"Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Letjen (Purn) Prabowo Subianto sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Selain itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan juga mengalirkan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Melalui pertimbangan yang matang DPP PAN telah memutuskan memberikan dukungan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto," ujar Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Gerindra: Banyak yang Sudah Dekati Prabowo Jelang Pilpres 2024

Sebelumnya, Sekjen Ahmad Muzani telah membocorkan bahwa dalam waktu dekat Golkar dan PAN akan menandatangani kerjasama parpol dan bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama PAN akan segera mengumumkan untuk mengambil keputusan," katanya.

"Kami berharap Golkar akan mengambil keputusan lebih cepat dan tentu saja Golkar adalah partai lama, partai kuat yang memiliki pengalaman segudang proses politik sehingga dukungan Golkar bagi Gerindra, bagi Prabowo, sangat penting," tuturnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner