Pemilu 2024

PAN Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Hari Ini?

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi membocorkan langkah strategis partainya dalam menghadapi Pemilu 2024.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Jakarta pada Sabtu (8/4/2023) . (ANTARA/HO-Partai Gerindra)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi membocorkan langkah strategis partainya dalam menghadapi Pemilu 2024.

Bahkan arah dukungan politik PAN di Pilpres 2024 disinyalir akan dideklarasikan pada Minggu (13/8) hari ini.

"Ya ditunggu ya. Akan ada kejutan tentang koalisi partai di Pilpres 2024 dan bagaimana PAN akan berlabuh," kata Viva kepada bakabar.com, Minggu (12/8).

Baca Juga: Gerindra: Banyak yang Sudah Dekati Prabowo Jelang Pilpres 2024

Sinyal dukungan PAN juga disambut Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Menurutnya PAN segera menjatuhkan pilihan politiknya menghadapi Pilpres 2024.

Termasuk kans PAN memperkuat Partai Gerindra yang hendak mendukung Prabowo Subianto melenggang ke arena Pilpres 2024.

"Insyaallah dalam waktu yang tidak terlalu lama PAN akan segera mengumumkan untuk mengambil keputusan. Tapi kita harus sabar terhadap proses internalnya untuk partai itu segera mengambil keputusannya," kata Muzani.

Baca Juga: Relawan Jokowi Pindah ke Prabowo, SMRC: Bentuk Kapitalisasi Politik

Maka Muzani juga membuka pintu kepada PAN jika akhirnya turut mengalirkan dukungan ke bakal calon presiden (bacapres), Prabowo Subianto.

"Kami berharap Golkar akan mengambil keputusan lebih cepat dan tentu saja Golkar adalah partai lama, partai kuat yang memiliki pengalaman segudang proses politik sehingga dukungan Golkar bagi Gerindra, bagi Prabowo, sangat penting," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner