Pemilu 2024

Prabowo Sentil Anies 'Dia Pintar atau Goblok', Jubir AMIN Bilang Gini

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali viral. Tak terima disindir, Prabowo menyebut Paslon 1 Anies Baswedan goblok.

Featured-Image
Prabowo sentil Anies 'dia pintar atau goblok' saat kampanye di Riau, Selasa (9/1). Foto: Instagram/@prabowo

bakabar.com, JAKARTA - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali viral. Tak terima disindir, Prabowo menyebut Paslon 1 Anies Baswedan goblok.

Konteks omongan Prabowo tersebut masih terkait debat ketiga capres di Istora Senayan, Minggu (7/1). Ketika itu Anies menyinggung soal kepemilikan lahan seluas 340 ribu hektare.

"Ya Tuhan, Ya Allah SWT aku hanya minta satu sebelum kau panggil aku, aku ingin melihat rakyatku sejahtera hanya itu. Saudara-saudara ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pintar atau goblok sih?," kata Prabowo pada Konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Riau, Selasa (9/1).

Video itu kemudian viral. Ucapan goblok kemudian viral di linimasa X, dulu Twitter sepanjang siang ini. Lantas apa respons Anies?

Baca Juga: TKN Fanta Yakin Hasil Debat Ketiga Tak Pengaruhi Dukungan ke Prabowo

Lewat jubirnya, Anies menyayangkan komentar itu. "Habis endasmu etik, terbitlah goblok," ucap Jubir Anies-Imin, Indra Charismiadji dihubungi bakabar.com, Selasa (9/1).

"Sekarang makin terbuka kan?" jelasnya.

Indra melihat ungkapan itu menunjukkan karakter Prabowo yang sebenarnya. "Tidak bisa ditutupi dengan gemay-gemoy," jelas Indra.

"Biarkan rakyat tahu dan bisa memilih pemimpin yang seperti apa yang paling tepat buat Indonesia," sambungnya.

Baca Juga: Menyerang saat Debat, Anies Ingin Tunjukkan Karakter Asli Capres

Anies, kata Indra, takkan terpengaruh dengan ucapan Prabowo itu. "Kami akan tetap memperjuangkan keadilan, kesetaraan, dan tentunya berdasarkan nilai dan etika," jelasnya.

Indra menyebut bahwa ucapan Anies itu hanya mengulang perkataan Jokowi di 2019 saat debat capres.

"Cuma ngulang doang. Jokowi waktu itu nyebut 220 ribu hektare di Kaltim dan 120 ribu hektare di Aceh," jelasnya.

Penjelasan Prabowo

Prabowo Subianto-apahabar
Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto dalam debat Pilpres 2024 di Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat, Minggu (7/1) malam. Foto: Tangkap layar YouTube

Prabowo sedianya turut menjawab kritikan Anies soal lahan. Menurutnya lahan yang disindir Anies itu adalah tanah hak guna usaha (HGU). Bukan milik pribadi. Lahan itu yang digunakan untuk menggarap proyek Food Estate.

"Kemarin juga salah-salah mulu, bukan 340.000 hektare bukan, mendekati 500 ribu hektare. Dia mau menghasut, dia mau bikin rakyat benci sama saya," ucap Prabowo.

Dalam debat ketiga capres, Anies menyinggung lahan kepemilikan seorang menteri di Kabinet Jokowi yang mencapai 340 ribu hektare. Ia membandingkannya dengan separuh prajurit TNI yang belum memiliki rumah dinas.

Baca Juga: Bupati Tanah Bumbu Membelot ke Prabowo, PKB: Sudah Didisplinkan

Baca Juga: 'Omon-Omon' Plesetan atau Ancaman Prabowo untuk Anies?

Editor
Komentar
Banner
Banner