pilpres 2024

Bupati Tanah Bumbu Membelot ke Prabowo, PKB: Sudah Didisplinkan

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengundurkan diri dari PKB karena mendukung paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar.

bakabar.com, JAKARTA - Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar resmi mengundurkan diri dari PKB. Ia mantap mendukung paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

PKB memilih untuk menghormati keputusan Zairullah melabuhkan dukungannya ke pasangan lain. Mundurnya Zairullah, praktis membuat PKB tak bisa bersikap lebih jauh. 

"Sudah mundur, mau gimana lagi, makanya kita ganti langsung [ketua DPD PKB Kalsel]. Plt dari DPP," jelas Ketum PKB, Muhaimin Iskandar kepada bakabar.com.

Baca Juga: Cak Imin Respons Pembelotan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar

Turut dimintai konfirmasinya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid hanya menjawab singkat. "Sudah didisiplinkan," jelasnya via Whatsapp kepada media ini.

Lebih jauh, Jazilul tak menjelaskan maksud dari perkataannya itu. Mundurnya orang nomor satu di PKB Kalsel praktis juga meninggalkan kekosongan.

Lantas siapa pengganti Zairullah? PKB belum membukanya. Hanya disebut dari DPP.

Baca Juga: Denny Indrayana Tantang Capres Tengok Km 171 Tanah Bumbu

Senada, KPU juga belum tahu siapa pengganti Zairullah. Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa belum menerima surat terkait pergantian kepengurusan PKB. Artinya, KPU masih mencatat Zairullah sebagai Ketua PKB Kalsel.

“Belum ada,” ketika dihubungi bakabar.com, Senin (8/1).

Zairullah Azhar mundur dari PKB karena mendukung Prabowo. Setelah mengirimkan surat pengunduran diri, ia pun mendeklarasikan dukungannya di suatu acara yang digelar di kantor Pemkab Tanah Bumbu. Sikap berbeda ditunjukkan dengan PKB yang mendukung Anies-Imin.

Editor


Komentar
Banner
Banner