Pemilu 2024

Prabowo Rencana Daftar ke KPU Minggu Depan

Prabowo Subianto berencana mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden ke KPU pada pekan depan. Perhatian masyarakat kini tertuju pada Prabowo.

Featured-Image
Dukungan Partai Gelora di Jakarta Theater sebagai presiden di tahun 2024

bakabar.com, JAKARTA - Prabowo Subianto berencana mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada pekan depan. Perhatian masyarakat kini tertuju pada Prabowo karena menunggu siapa pendampingnya.

Hingga saat ini pihak Prabowo Subianto dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum juga mengumumkan bakal calon wakil presidennya.

"Saya kira minggu depan sudah kita pendaftaran ya, minggu depan. Bukan hari Minggu, minggu depan," kata Prabowo usai menghadiri Tasyakuran HUT ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jumat (20/10).

Baca Juga: Tukar Guling Jabatan: Jokowi Ketum Gerindra, Prabowo Presiden

Prabowo mengatakan masih melihat perkembangan situasi terkini dalam menentukan cawapresnya. Pihaknya kini masih menunggu rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar yang bakal digelar Sabtu (21/10).

"Kita lihat perkembangan ya. Besok ada Rapimnas Golkar, kita tunggu perkembangan," ucap dia.

Pada saat yang sama, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rapimnas besok akan membahas capres dan cawapres yang didukung Golkar di Pilpres 2024. Ia mengatakan forum itu akan dihadiri Ketua DPD I se-Indonesia.

Baca Juga: Gibran Bantah Bakal Gabung Golkar Demi Tiket Cawapres Prabowo

Airlangga menegaskan Golkar tetap mendukung Prabowo sebagai calon presiden. Saat ini, Golkar tetap mengusung Prabowo bersama Gerindra, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda.

"Capresnya Pak Prabowo, untuk Golkar sikapnya besok di rapimnas, karena itu dihadiri oleh seluruh DPD se-Indonesia," ungkap Airlangga.

Sementara itu, dua pasangan calon lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah mendaftarkan diri ke KPU pada Kamis (19/10).

Baca Juga: Prabowo Belum Daftar ke KPU, Gerindra: Jagoan Muncul Belakangan

Beberapa waktu lalu, PAN mengungkap sosok cawapres Prabowo telah mengerucut ke dua nama. Mereka tetap akan menyodorkan nama Erick Thohir untuk mendampingi Prabowo

Terpisah, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melempar kisi-kisi cawapres Prabowo merupakan anak muda dan berpengalaman di pemerintahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner