Pemilu 2024

Prabowo Belum Daftar ke KPU, Gerindra: Jagoan Muncul Belakangan

Partai Gerindra menyikap santai pendaftaran capres-cawapres yang telah dilakukan oleh pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud ke KPU hari ini.

Featured-Image
Ketua Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman (foto: apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA – Partai Gerindra menyikap santai pendaftaran capres-cawapres yang telah dilakukan oleh pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud ke KPU hari ini.

Pasalnya, bacapres Prabowo Subianto sampai saat ini belum juga memiliki pendamping untuk berlaga di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburohkman menyebut, bahwa jagoan biasanya muncul belakangan.

“Kalau jagoan kan munculnya belakangan ya, silakan yang lain gas, nanti kalau sudah berjalan baru Pak Prabowo main,” ujar Habiburokhman, di Jakarta, Kamis (19/10), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Gerindra: Putusan MK Buka Peluang Gibran jadi Cawapres 2024!

Menurutnya, pendaftaran yang telah dilakukan oleh dua pasang capres-cawapres ke KPU hari ini biasa saja dan tak akan memberikan “getaran” bagi alam semesta.

“Lihat hari ini kayaknya enggak ada getaran, alam semesta itu enggak bergetar, jadi biasa saja. Alam semesta menyambutnya tidak gegap gempita pendaftaran hari ini," ujarnya.

Dia bahkan mengibaratkan alam semesta seperti redup dengan prosesi acara pendaftaran yang dilakukan oleh dua pasangan bakal capres-cawapres hari ini.

"(Pendaftaran) kali ini mohon maaf tidak ada getaran, alam semesta reduplah kali ini, biasa-biasa saja, enggak ada sesuatu yang namanya surprise, biasa saja," ucapnya.

Baca Juga: Usung Gibran Cawapres, Prabowo Mesti Izin ke Megawati Bukan Jokowi

Bahkan, dia berkelakar tidak mengetahui sosok pasangan bakal capres-cawapres siapa yang mendaftarkan diri ke KPU hari ini, karena tidak ada gegap gempita yang berarti di tengah masyarakat.

"Di masyarakat enggak ada perbincangan yang terlalu ini terhadap pendaftaran hari ini. Saya enggak tahu yang mendaftar hari ini siapa saja," katanya.

Habiburokman menyebut indikasi lain "redupnya" pendaftaran hari ini ialah karena lalu lintas jalanan ibu kota yang tidak ramai.

"Hari ini tidak ada kemacetan berarti di Jakarta gara-gara ada pendaftaran. Saya lewat Menteng pun masih biasa, kecuali lewat depan KPU memang ada pengalihan lalu lintas," tuturnya.

Berangkat dari animo masyarakat di lapangan atas pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres hari ini, dia optimistis pendaftaran Prabowo bersama bacawapresnya nanti akan mengundang kemeriahan publik.

"Jadi insyallah kalau Pak Prabowo besok daftar insyallah alam semesta gegap gempita," ucap dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner