Politik

Prabowo Isyaratkan Dukung Menantu Jokowi Jadi Cagub Sumut

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengisyaratkan bakal mendukung menantu Jokowi, Bobby Nasution untuk terjun gelanggang di Pilkada Sumatera Utara

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambangi Wali Kota Medan, Bobby Nasution di rumah dinasnya di Medan, Sumatera Utara, Kamis (26/1) malam. (ANTARA)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengisyaratkan bakal mendukung menantu Jokowi, Bobby Nasution untuk terjun gelanggang di Pilkada Sumatera Utara 2024 mendatang. Sebab, Bobby dinilai berhasil menjadi Wali Kota Medan dan didorong untuk naik kelas jadi Gubernur.

"Apa saya harus eksplisit di sini. Kita dahulu juga mengusung beliau saat maju menjadi wali kota, ya kan," kata Prabowo di rumah dinas WaliKota Medan, Kamis (26/1) malam.

Baca Juga: Survei Polmatrix: Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Disusul Anies dan Prabowo

Prabowo mencermati kinerja Bobby memiliki akselerasi yang optimal dalam memimpin Medan. Untuk itu, keniscayaan bagi Bobby untuk naik kelas terjun gelanggang di Pilkada Sumut.

"Tapi ya, kalau saya monitor ya cukup lumayan. Cukup baik," sambung dia.

Tetapi Menteri Pertahanan ini enggan memaksakan kehendak dan masih menunggu kesiapan Bobby mengamini dorongan sejumlah pihak agar melaju menjadi calon Gubernur Sumut.

Baca Juga: Prabowo-Jokowi Akur Mengendarai Rantis Maung, Segahar Apa Speknya?

Sebab, motivasi pengabdian yang tumbuh dalam diri Prabowo dinilai seiring sejalan dengan nafas perjuangan politik Bobby. Terlebih, banyak tokoh Sumatera Utara telah menorehkan jasa dalam pengabdiannya terhadap masyarakat. Seperti halnya Abdul Haris Nasution, jenderal Maraden Pangabean, Jenderal DI Panjaitan, dan sejumlah tokoh lainnya

"Saya kira beliau yang harus putuskan ya, karena beliau mengabdi. Kebetulan saya bisa dikatakan, tentunya di tentara kita juga banyak tokoh-tokoh dari Sumatera Utara," jelasnya.

Untuk itu, kualitas kepemimpinan Bobby yang teruji di Medan dapat menjadi tolok ukur untuk melaju ke Pilkada Sumut.

"Saya kira darah leadership itu ada di Pak Bobby. Saya kira, itu ya. Ini jadi wawancara politik lagi," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner