Iduladha 2023

Prabowo Berkurban Puluhan Sapi untuk Warga Hambalang

Prabowo Subianto membagikan 32 ekor hewan kurban berupa sapi untuk warga di sekitar kediamannya di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Featured-Image
Prabowo Subianto berkurban 32 sapi untuk warga di Hambalang, Bogor, Rabu (28/6). Foto. Tim Humas Rumah Prabowo

bakabar.com, BOGOR - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membagikan 32 ekor hewan kurban berupa sapi untuk warga di sekitar kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Pembagian hewan kurban tersebut dalam rangka memeringati Hari Raya Iduladha 1444 hijriah. Pembagian sapi disalurkan oleh Wasekjen DPP Partai Gerindra Rudy Susmanto.

"Pak Menhan Prabowo Subianto juga menyampaikan selamat Iduladha 1444 Hijriah untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Bogor," ujar Rudy, Rabu (28/6).

Baca Juga: Muhammadiyah Sindir Politisi saat Iduladha: Jangan 'Kurbankan' Manusia!

Dalam kesempatan itu, hadir juga Kepala Rumah Tangga kediaman Prabowo Subianto, Budi Waldjiman. Melalui Rudy, Prabowo menyampaikan di momen Iduladha masyarakat bisa memetik pelajaran dari ketaatan Nabi Ibrahim.

"Tujuan utama kita bukanlah harta dan benda tapi ketaatan yang total kepada Allah SWT. Tujuan itu, lalu kita wujudkan dengan semangat menjaga bangsa ini. Rintangan apapun yang harus kita hadapi untuk menuju cita-cita kebangsaan, kita tidak boleh mundur, dan kita selalu sedia untuk berkorban," katanya.

Baca Juga: Warga Depok, Tolong! Jangan Buang Limbah Kurban Sembarangan

Menurutnya, kurban merupakan salah satu cara untuk mencapai ketaatan kepada Allah SWT. Sebab, dengan itu bisa mengurangi sifat-sifat hewani yang ada pada diri manusia yang kerap muncul secara berlebihan.

"Jadi, tentu seraya menyerahkan hewan kurban ini, kami dan kita berharap Allah memberikan berkah kepada kita semua dan selalu menuntun kita pada jalan yang diridhoi oleh-Nya," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Iduladha, 8.739 Hewan Kurban Jalani Tes Kesehatan

Melalui Rudy, Prabowo juga menyampaikan pesan kepada masyarakat. Prabowo mengatakan bahwa masyarakat harus bersama-sama membangun bangsa Indonesia.

"Mari bersama-sama kita menjaga bangsa kita, mari kita bersama melanjutkan pembangunan dan hal-hal baik yang sudah dilakukan para pendiri bangsa kita, dan mari kita sedia berkorban untuk mewujudkan Indonesia adil dan makmur," sebutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner