Politik

Prabowo Beri Sinyal Usung Eks Ketum PSSI Jadi Cagub Jawa Barat

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberi sinyal akan mengusung mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk terjun di Pemilihan

Featured-Image
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (27/4/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberi sinyal akan mengusung mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk terjun di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024 mendatang.

Hal ini terungkap usai Iwan Bule resmi bergabung dengan Partai Gerindra di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (27/4) malam.

"Saya sekarang kembalikan kepada rakyat Jawa Barat atau anda, pantas tidak beliau jadi gubernur?" kata Prabowo.

Baca Juga: Gantikan Sandiaga Uno, Iwan 'Bule' Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Sontak perkataan Prabowo memicu riuh para pimpinan dan anggota Partai Gerindra yang menyambut sinyal Prabowo mengusung Iwan Bule di Pilgub Jabar 2024.

"Pantas," timpal hadirin.

Menurutnya, ia sejak lama selalu memberi ruang bagi anak bangsa untuk menjadi pemimpin, hal ini diklaim dapat dibuktikan dari rekam jejak politiknya yang meng-endorse sejumlah tokoh di kancah politik.

"Coba perhatikan rekam jejak saya, iya kan? Ya itu, rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut pilihan pemimpin-pemimpin, wakil-wakil yang terbaik. Itu yang kami berikan dan itu nanti biar rakyat yang menilai," jelasnya.

Baca Juga: Utak Atik Kemungkinan Prabowo Jadi Cawapres Ganjar di Mata Pengamat

Untuk itu ia menilai figur Iwan Bule merupakan seorang pejuang yang tak pamrih dan bersiap ditugaskan di mana saja, termasuk bertarung di Pilgub Jawa Barat.

"Beliau siap ditempatkan di mana saja. Siap berjuang di mana saja untuk kepentingan bangsa dan rakyat," sebut dia.

Sebelumnya, Mantan Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan resmi bergabung dengan Partai Gerindra dan didapuk menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai Rapat Koordinasi Partai di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/4) malam.

Baca Juga: Ketua Wantimpres: Prabowo Penuhi Kriteria Calon Presiden 2024!

"Resmi tadi kami terima sebagai anggota Partai Gerindra dan kami lantik Pak M Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai," kata Prabowo.

Komjen Pol (Purn) M Iriawan memiliki kiprah sebagai Ketua Umum PSSI yang kini dijabat Menteri BUMN Erick Thohir. Namun kiprahnya terbilang moncer di institusi kepolisian, sebab pernah menjabat Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Metro Jaya.

Tak hanya itu, Iwan Bule juga sempat didapuk menjadi penjabat Gubernur Jawa Barat untuk mengisi kekosongan kepemimpinan.

Editor


Komentar
Banner
Banner