Pemilu 2024

Ketua Wantimpres: Prabowo Penuhi Kriteria Calon Presiden 2024!

Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menilai Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memenuhi kriteria

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto di kediamannya di wilayah Jakarta Selatan. Foto: apahabar.com/BS

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menilai Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memenuhi kriteria sebagai calon Presiden 2024.

Hal ini disampaikan Wiranto usai menerima kunjungan dari Prabowo di kediamannya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Selasa (25/4). 

Baca Juga: Safari Politik Prabowo ke Mahfud MD, Lamar Jadi Cawapres?

Eks Ketua Umum Partai Hanura ini menyebut jika Prabowo telah lolos empat kriteria calon presiden versi dirinya.

Prabowo mengantongi pengalaman lengkap dan kesetiaan terhadap konstitusi dan dasar negara. Terlebih Prabowo memiliki pemahaman di wilayah domestik dan kacamata dunia.

"Memiliki pengalaman yang lengkap, punya kesetian terhadap NKRI, Pancasila, UUD 45, dan memahami domestik dan internasional," kata Wiranto.

"Beliau ini sebagai kira dari sisi kepimpinan segi militer cukup ya, pemerintahan cukup lama juga dengan pak Jokowi masalah itu," sambung dia.

Baca Juga: Prabowo Temui Ketua Dewan Pertimbangan Presiden!

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan jika pertemuan hari ini hanya kunjungan silaturahmi biasa usai Lebaran 2023 dan tak dibalut dengan pembicaraan politik.

"Jadi saya merasa adat kita tradisi kita di hari yang baik suasana lebaran kita, lebaran lah, Halal Bihalalal. Saya kira itu intinya, saya kira apa ya begitulah," kata Prabowo.

Adapun kunjungan lainnya Prabowo melanjutkan safari politik ke kediaman Menkopolhukam Mahfud MD. Lalu dilanjutkan bertemu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Editor


Komentar
Banner
Banner