Pemilu 2024

Gantikan Sandiaga Uno, Iwan 'Bule' Jabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

Mantan Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan resmi bergabung dengan Partai Gerindra dan didapuk menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina yang ditinggalkan

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Mochamad Iriawan di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (27/4/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan resmi bergabung dengan Partai Gerindra dan didapuk menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai Rapat Koordinasi Partai di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/4) malam.

"Resmi tadi kami terima sebagai anggota Partai Gerindra dan kami lantik Pak M Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai," kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Mengaku Belum Kantongi Surat Permohonan Maaf Sandiaga Uno

Tak hanya Iwan 'Bule', Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya juga turut bergabung dan menduduki posisi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Kemudian Pak Mawardi kita terima sebagai Anggota Dewan Pembina," tambahnya.

Prabowo menyebut Rapat Koordinasi yang melibatkan seluruh pimpinan partai telah memilih secara aklamasi dua figur yang kini diklaim bakal memperkuat Partai Gerindra.

Baca Juga: Sandiaga Uno Hengkang dari Gerindra Demi Jadi Cawapres Ganjar?

"Diberi wewenang kepada saya oleh kongres luar biasa (KLB), oleh rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk ambil kebijakan-kebijakan tertentu dan bernegosiasi dalam membangun suatu kerja sama politik ke depan menghadapi Pemilu 2024," jelasnya.

Diketahui, Komjen Pol (Purn) M Iriawan memiliki kiprah sebagai Ketua Umum PSSI yang kini dijabat Menteri BUMN Erick Thohir. Namun kiprahnya terbilang moncer di institusi kepolisian, sebab pernah menjabat Kapolda Jawa Barat dan Kapolda Metro Jaya.

Tak hanya itu, Iwan Bule juga sempat didapuk menjadi penjabat Gubernur Jawa Barat untuk mengisi kekosongan kepemimpinan.

Baca Juga: Safari Politik Prabowo ke Mahfud MD, Lamar Jadi Cawapres?

Sementara, Mawardi Yahya yang kini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Selatan sempat berkiprah selama dua periode berturut-turut sebagai Bupati Ogan Ilir. Mawardi juga sempat menjabat Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir pada periode 1999-2004.

Kini Mawardi didapuk menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra usai hengkang dari Partai Golkar.

Editor


Komentar
Banner
Banner