Pemilu 2024

Prabowo: 3 Tahun jadi Presiden, Angka Stunting di Bawah 10 Persen

Prabowo optimis turunkan angka stunting hingga di bawah 10 persen dalam 3 tahun. Hal itu akan dilakukan jika terpilih jadi Presiden RI.

Featured-Image
Prabowo sebut angka stunting turun di bawah 10 persen jika menjabat Presiden. Foto: Tangkap Layar

bakabar.com, SURABAYA - Prabowo Subianto optimis turunkan angka stunting hingga di bawah 10 persen dalam 3 tahun. Hal itu akan dilakukan jika terpilih jadi Presiden RI.

"Tahun 2024 mungkin kita tidak langsung turun 14 persen. Tetapi saya yakin kalau saya diberi mandat 3 tahun menjabat, saya percaya stunting di bawah 10 persen," kata Prabowo dalam Dialog Terbuka di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jumat (24/11).

Prabowo merespon isu stunting usai ditanya oleh Rektor UM Surabaya Dr Sukadiono. Dia menyoroti program Prabowo terkait pemberian makan siang gratis untuk mengatasi masalah stunting di Indonesia.

Baca Juga: Gibran Absen Dialog Terbuka Muhammadiyah, Prabowo Sebut Alasannya

Baca Juga: Gerindra Sebut Susi Pudjiastuti Potensial Gabung ke Prabowo

Merespon hal tersebut, Prabowo mengatakan bahwa upaya menurunkan stunting bukan hanyan pemberian makan siang. Namun, makan siang juga untuk mengatasi permasalahan kesenjangan ekonomi dan sosial.

"Idealnya tiga kali. Minimal kita bisa atasi kekurangan kebutuhan protein dan karbo dengan satu kali makan," ucapnya.

Hal itu juga dinilai bisa membantu ekonomi keluarga. Beban orang tua dianggap bisa berkurang jika makan siang ditanggung pemerintah.

Sebagai informasi, angka stunting di Indonesia 2022 mencapai 22,4 persen. Kemudian turun satu angka di tahun 2023 menjadi 21,6 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner