Hot Borneo

PP Muhammadiyah Undang Jokowi Buka Muktamar di Kaltim

Pusat Pemuda (PP) Muhammadiyah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Muktamar ke-18 di Kalimantan Timur (Kaltim).

Featured-Image
Presiden Joko Widodo. Foto-Biro Setpres

bakabar.com, BANJARMASIN - Pusat Pemuda (PP) Muhammadiyah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka Muktamar ke-18 di Kalimantan Timur (Kaltim), 21-24 Februari 2023 mendatang. 

“Ini mau mengundang Pak Presiden membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang ke-18, tanggal 21-24 Februari di Kalimantan,” ucap Ketua Umum Pimpinan PP Muhammadiyah, Sunanto dilansir Republika, Senin (30/1).

Ia mengatakan, dalam acara muktamar ini, Muhammadiyah juga akan menyematkan nama Presiden Jokowi sebagai perintis Indonesia Maju.

Ia berharap legacy yang ditinggalkan Jokowi sebagai perintis Indonesia Maju bisa menjadi nilai yang dapat diteruskan.

“Kami akan mengusulkan Pak Presiden legacy-nya adalah perintis Indonesia maju. Dan akan kami sematkan nanti di Muktamar Pemuda Muhammadiyah,” kata dia.

Kepada Jokowi, Sunanto menyampaikan agar kepemimpinan bangsa Indonesia ke depannya tak selalu dimulai dari nol lagi.

Kepemimpinan untuk membangun bangsa Indonesia di setiap rezim harus terus dilanjutkan.

“Begitu saya sampaikan jangan sampai Pak Presiden kepemimpinan ke depan kepemimpinan pom bensin, mulai dari nol. 'Maksudnya Cak Nanto?'. Iya bangsa ini selalu dimulai dengan pom bensin setiap ganti rezim, ganti ide, ganti gagasan, dan tidak ada keberlanjutannya,” jelas Sunanto.

Ia juga menyampaikan, penyelenggaraan muktamar di Kalimantan Timur ini sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah terhadap proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ia menilai, pembangunan IKN menjadi harapan pemerataan di berbagai daerah.

“Selama ini masih renggang antara daerah satu dengan daerah yang lain. Kami harap dengan pembangunan ini maka timbul harapan bagi anak-anak bangsa,” kata dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner