Arus Mudik 2023

Posko Mudik di Terminal Tanjung Priok Beroperasi pada 14 April 2023

Terminal Tanjung Priok akan dijadikan posko untuk keperluan arus mudik lebaran tahun 2023.

Featured-Image
Aktifitas Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara yang belom terjadi lonjakan pemudik, Selasa (11/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Terminal Tanjung Priok akan dijadikan posko untuk keperluan arus mudik lebaran tahun 2023. Posko tersebut siap melayani pemudik dan juga Po Bus yang akan melakukan perjalanan mudik.

Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya Alam menjelaskan perihal posko di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Di tempat itu posko akan efektif beroperasi sejak 14 April 2023 mendatang.

"Nanti untuk pelaksanaan mudik kita akan siapkan posko di Terminal Tanjung Priok," kata Muzofar saat di konfirmasi, Selasa (11/4).

Layanan posko mudik terdiri dari pemeriksaan kondisi mobil, dan layanan kesehatan bagi penumpang yang membutuhkan.

Baca Juga: Presiden Imbau Pemudik di Penyebrangan Merak sudah Pesan e-Ticket

Bersama Kepolisian dan TNI, pos pelayanan terpadu juga menyediakan kesehatan dan narkoba untuk pengemudi, meliputi tes urine dan tes narkoba.

Muzofar menyebut lonjakan penumpang akan terjadi pada arus mudik 2023 kali ini. Diperkirakan penumpang akan membludak sejak tanggal 15 April mendatang.

"Kira-kira terjadi lonjakan pada tanggal 15 April nanti lah," ucap Muzofar.

Di informasikan trayek bus di Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara mayoritas ke Daerah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Madura.

Editor
Komentar
Banner
Banner