Kalteng

Positif Covid-19, Bupati Kobar Rajin Berjemur di Atas Gedung

apahabar.com, PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Hj Nurhidayah, rajin berjemur di lantai 5 gedung…

Featured-Image
Foto tangkapan layar Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat berjemur di lantai 5 gedung RSSI Pangkalan Bun, Kobar, Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, PANGKALAN BUN –Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Hj Nurhidayah, rajin berjemur di lantai 5 gedung Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun.

Hal itu dilakukan orang nomor sati di Kobar itu setelah dirinya mendapat perawatan karena dinyatakan positif Covid-19.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Hj Nurhidayah Bupati Kobar, dalam kesempatan ini ingin menyampaikan tentang kondisi kesehatan ibu, setelah memperoleh penanganan pasca-dinyatakan positif covid-19. Saat ini kondisi ibu relatif stabil,” kata Nurhidayah dalam rekaman video yang diunggah akun media sosial Instagram milik Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kobar, Minggu (13/12) kemaren siang.

Dalam video tersebut, Bupati memperlihatkan dirinya sedang berjemur di atas gedung lantai RSSI Pangkalan Bun.

Nurhidayah diketahui menjalani isolasi di RSSI Pangkalan Bun, setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kini kondisinya relatif stabil.

"Kepada masyarakat, biarpun tidak terkonfirmasi covid-19 selain harus taat protokol kesehatan dengan pola 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, juga setiap pagi pukul 7 atau pukul 8 sekitar 30 menit atau 1 jam, harus dibiasakan menjemur di terik matahari agar tubuh kita semakin sehat," ujar Nurhidayah.

Bupati Nurhidayah juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Kobar, semoga dirinya dan seluruh pasien yang saat ini sedang dirawat terkonfirmasi positif Covid-19 segera diberikan kesembuhan.

Telah diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil swab yang dilakukan, Jumat, 11 Desember 2020 sekitar pukul 19.00 WIB, Nurhidayah melalui rekaman video menyampaikan bahwa dirinya terkonfirmasi positif covid-19.

Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Kobar, Syahruni, saat dikonfirmasi bakabar.com, Senin (14/12) membenarkan jika Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang saat ini dirawat di RSSI Pangkalan Bun.

“Ya, beliau rutin tiap pagi berjemur di lantai 5 gedung RSSI untuk pemulihan dari Covid-19,” kata Syahruni.

Komentar
Banner
Banner