Piala Dunia 2022

Portugal Unggul 2-0 Atas Swiss di Babak Pertama

Portugal berhasil unggul lebih dulu dari Swiss di babak pertama di pertanding babak 16 besar yang digelar di Lusail Stadium.

Featured-Image
Portugal unggul 2-0 atas Swiss di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Berhadapan dengan Tim Nasional Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Portugal berhasil lebih dulu unggul 2-0 di babak pertama.

Bertanding di Lusail Stadium, juru taktik Portugal, Fernando Santos tidak menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter di laga tersebut.

Tanpa adanya Cristiano Ronaldo, anak asuh Fernando Santos mampu mendominasi permainan lebih dulu selepas peluit kick off babak pertama dibunyikan.

Membangun serangan dari umpan-umpan pendek, Bernardo Silva cs cukup membuat barisan pertahanan Swiss kerepotan.

Baca Juga: Kejutan! Maroko Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti

Namun, anak asuh Murat Yakin yang juga mengincar kemenangan di laga ini tak mau berlarut dalam tekanan permainan Portugal.

Memainkan skema umpan terobosan dari sisi sayap, Granit Xhaka cs mampu menebar ancaman ke gawang Portugal yang dikawal oleh Diogo Costa.

Memasuki menit ke-17, Portugal berhasil unggul 1-0 lebih dulu berkat sepakan kaki kiri Goncalo Ramos yang tak mampu dibendung oleh kiper Yann Sommer.

Meneriman umpan pendek dari Joao Felix, Ramos tak berpikir panjang dan langsung melepaskan tembakan terukur ke gawang Swiss yang membuat Yann Somar memungut bola dari dalam gawangnya.

Baca Juga: Maroko dan Spanyol Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama

Unggul sementara dari tim Nati julukan Swiss tak membuat anak asuh Fernando Santos berpuas diri. Goncalo Ramos lagi-lagi menebar ancaman ke gawang Swiss.

Namun, kali ini tendangannya masih terlalu lemah hingga berhasil diamankan oleh kiper Yann Sommer di menit ke-22.

Shaqiri nyaris membuat Swiss menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas, andai sepakanya tak ditepis oleh Diogo Costa.

Tak berselang lama, kapten timnas Portugal, Pepe berhasil menggandakan keunggulan 2-0 pasukan Seleccao melalui sundulan kepalanya dari tendangan sepak pojok Bruno Fernandes.

Baca Juga: Hajime Moriyasu: Ini Era Baru Sepak Bola Jepang

Swiss hampir memperkecil ketertinggalan di menit ke-37 andai sundulan Remo Freuler yang sudah melewati kiper tak dihalau oleh Diogo Dalot di dalam gawang Portugal.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Ramos kembali melepaskan tembakan meneriman umpan terobosan namun masih dapat ditepis oleh Yann Sommer.

Hingga wasit Cesar Ramos meniup peluit babak pertama berakhir, skor 2-0 bertahan untuk anak asuh Fernando Santos.

Editor


Komentar
Banner
Banner