Hot Borneo

Portal Jembatan Paringin Dilepas, Jalan Desa Bungin Balangan Mulai Diperbaiki

apahabar.com, PARINGIN – Setelah portal pembatas ketinggian di Jembatan Paringin dilepas, jalan di Desa Bungin, Balangan,…

Featured-Image
Jalan Desa Bungin yang sudah mendapatkan sentuhan perbaikan dari Dinas PUPR Balangan, Rabu (13/4). Foto: apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Setelah portal pembatas ketinggian di Jembatan Paringin dilepas, jalan di Desa Bungin, Balangan, langsung diperbaiki.

Jalan sepanjang Desa Bungin merupakan alternatif yang digunakan masyarakat, ketika Jembatan Paringin ditutup untuk perbaikan.

Akibat dilintasi ribuan kendaraan selama berminggu-minggu, jalan di desa tersebut berlubang-lubang dan becek ketika diguyur hujan.

Tak hanya menyulitkan pengguna kendaraan, becek bercampur air ang menggenang di jalan, juga masuk ke halaman rumah warga.

Akhirnya setelah Jembatan Paringin berfungsi normal sejak, Senin (12/4), Dinas PUPR Balangan langsung merehabilitasi jalan Bungin. Diawali dengan menutupi lubang-lubang menggunakan bebatuan.

“Memang setelah portal Jembatan Paringin dilepas, aktivitas kendaraan di Bungin menurun drastis,” papar Kepala Desa Bungin, Amir Husin, Rabu (13/4).

“Kami bersyukur Pemkab Balangan menepati janji untuk melaksanakan tahapan perbaikan jalan dan jembatan yang sudah diusulkan,” imbuhnya.

Diharapkan proyek rehabilitasi jalan Desa Bungin berlangsung lancar, sehingga akses transportasi masyarakat tak lagi terganggu.

“Setelah ditutupi batu, jalan sudah tidak berlobang lagi. Semoga pekerjaan perbaikan jalan desa berlangsung lancar,” tandas Amir Husin.



Komentar
Banner
Banner