Sport

Porprov XI Kalsel 2022, Muaythai Tambah Perbendaharaan Emas Tanbu

Sedikitnya 9 medali berhasil diperoleh Tanah Bumbu (Tanbu) melalui cabang olahraga muaythai di Porprov XI Kalimantan Selatan 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

Featured-Image
Atlet muaythai Tanah Bumbu memperoleh 9 medali di Porprov XI Kalsel 2022. Foto: KONI Tanah Bumbu

bakabar.com, KANDANGAN - Sedikitnya 9 medali berhasil diperoleh Tanah Bumbu (Tanbu) melalui cabang olahraga muaythai di Porprov XI Kalimantan Selatan 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS).

9 medali tersebut terdiri dari 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Total 22 medali yang diperebutkan dari muaythai Porprov XI.

 Kedua emas Tanbu diraih Irun dari kelas 54 kilogram dan Abdul Rozak di nomor waikru (seni). Adapun satu-satunya perak diperoleh Abdul Halim di kelas 48 kilogram.

Sedangkan 6 perunggu disumbangkan Siti Mariam di kelas 43 kilogram putri, Eka Fitrika 45 kilogram putri, Nur Cahaya 51 kilogram putri, Salsabila 48 kilogram putri, Abdul Rozak 51 kilogram putra dan Nur Cahaya waikru putri.

"Alhamdulillah atlet muaythai Tanbu berhasil meraih 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu," ungkap Wakil Ketua Umum KONI Tanbu, H Darwis, kepada bakabar.com, Minggu (6/11).

"Kami sangat bersyukur semua atlet tampil baik dan mendapatkan medali. Semoga cabang olahraga lain juga bisa menorehkan prestasi yang sama," imbuh Sekretaris Kontingen Tanbu ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner