Sport

POPDA Kalsel 2021, Kontingen Tanbu Sudah Koleksi 20 Medali

apahabar.com, BATULICIN – Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu berhasil mengoleksi 20 medali pada hari keempat Pekan Olahraga…

Featured-Image
Kontingen Tanah Bumbu saat naik podium penyerahan medali. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu berhasil mengoleksi 20 medali pada hari keempat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021.

20 tersebut terdiri dari 5 emas, 6 perak dan 9 perunggu. Dengan capaian itu Tanah Bumbu menduduki posisi keempat di bawah Tanah Laut, Banjarmasin dan Banjarbaru.

Catatan impresif ini disumbangkan melalui cabang olahraga panahan putri yang berhasil membawa 3 emas. Sementara kempo dan karate masing-masing 1 emas.

Selanjutnya untuk medali perak diraih dari cabang olahraga panahan 3 medali, 2 dari cabor atletik, dan karate.

Sementara itu, 9 medali perunggu berasal dari kempo 1, karate 2, panahan 2 medali dan 4 medali perunggu lainnya lahir dari cabang tinju.

Hari ini, atlet Tanah Bumbu masih akan turun bertanding untuk bersaing dengan kabupaten lain, di antaranya cabang tinju akan berlaga di final, gulat, voli pasir, renang, taekwondo dan judo.

Kepala Disporpar Tanah Bumbu, Hamaludin Tahir, melalui Kasi Olahraga, Noor Hasanah, mengatakan pemerintah tidak membebani atlet dengan target tinggi.

Alasannya, Disporpar sempat meragukan pelaksanaan POPDA, karena terkendala oleh izin terkait masa pandemi, sehingga persiapan teknis tidak maksimal.

Akan tetapi, seluruh atlet tetap diberikan arahan agar tetap tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi daerah.

Sementara itu, untuk memberikan dukungan dan suport kepada atlet yang sedang berjuang mengharumkan nama daerah, Disporpar Tanah Bumbu menghadirkan Sekretaris Dinas, Kabid Pemuda Olahraga, dan Kasi Olahraga.

Pada hari pertama, Wakil Bupati Muhammad Rusli sempat hadir mengunjungi kontingen untuk memberikan dukungan morilnya.

Perhelatan POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021 di Kota Banjarmasin dijadwalkan berlangsung sejak 11 hingga 17 Juli 2021.



Komentar
Banner
Banner