Tak Berkategori

Pondok Darul Hijrah Bangun Perguruan Tinggi Ilmu Alquran

apahabar.com, BANJARBARU – Bergerak dalam bidang pendidikan, Pondok Darul Hijrah tak pernah berhenti melakukan pengembangan dan…

Featured-Image
Peletakan batu pertama bangunan Perguruan Tinggi Alquran Pondok Darul Hijrah, Banjarbaru. Foto: Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Bergerak dalam bidang pendidikan, Pondok Darul Hijrah tak pernah berhenti melakukan pengembangan dan inovasi guna memberikan manfaat lebih.

Keberadaan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) merupakan program pendidikan yang telah lama diberikan oleh Pondok Darul Hijrah.

Tidak berhenti sampai di sini, Pondok Darul Hijrah akan segera membangun Perguruan Tinggi Ilmu Alquran.

Bertempat di lokasi Pondok Tahfizul Quran Darul Hijrah 3, acara peletakan Batu Pertama dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ir H Pangeran Khairul Saleh dan Bupati Banjar diwakili Asisten 2, dan Ketua Kwartir Cabang Banjar, Ir H Nasrunsyah MP.

Acara ini juga turut dihadiri para ustaz dan ustazah dari Pondok Darul Hijrah Putra, Pondok Darul Hijrah Putri, dan Pondok An Najah Putri Cindai Alus.

Selain dari unsur pengajar, kegiatan ini juga melibatkan santri akhir, baik dari Pondok Darul Hijrah, Darul Hijrah Putri serta An Najah Putri Cindai Alus.

Ketua pembangunan Perguruan Tinggi Pondok Darul Hijrah, Ustaz Santoso SPd mengatakan, pembangunan Perguruan Tinggi Pondok Darul Hijrah dibangun di atas lahan Pondok Darul Hijrah 3 yang berlokasi satu RT dengan Pondok Darul Hijrah 1.

"Di atas lahan lebih dari 15.000 meter persegi kita akan membangun Perguruan Tinggi yang menjadi satu lahan dengan Pondok Darul Hijrah 3," jelas Ustaz Santoso.

Pendanaan dalam pembangunan Perguruan Tinggi Darul Hijrah tidak terlepas dari uluran donator yang berasal dari warga pondok seperti para guru dan karyawan, santri dan wali santri.

Selain itu, panitia pembangunan juga menerima donasi dari masyarakat.

"Pembangunan Perguruan Tinggi Darul Hijrah yang kita lihat semuanya berasal dari bantuan para asatiz dan masyarakat secara umum,” kata Ustaz Santoso.

“Dengan tangan terbuka, kami juga mengharapkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak agar pembangunan Perguruan Tinggi Darul Hijrah dapat berjalan lancar dan mampu memberi manfaat lebih bagi kemajuan pendidikan," lanjut dia dalam sambutannya.

Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, Lc dalam sambutannya turut menyampaikan rasa terimakasih kepada tamu undangan.

Dia berharap besar atas kemajuan Perguruan Tinggi Darul Hijrah.

"Semoga peletakan batu pertama Perguruan Tinggi Darul Hijrah dapat menjadi momen yang penting dan berharga bagi kita ke depannya," ucap Kiai Zarkasyi.

Pada akhir acara, Pangeran Khairul Saleh turut memberikan donasi untuk pembebasan lahan sebesar Rp 25 juta kepada panitia pembangunan.

Selain itu, donasi dari santri Akhir Pondok Darul Hijrah Putra sebesar Rp150 juta ditambah dari donasi santri akhir Pondok Darul Hijrah Putri sebesar seratus dua puluh juta.(*)



Komentar
Banner
Banner