Regional

Pom Bensin Mini di Cipinang Terbakar, Satu Orang Terbakar

Pom mini Bahan Bakar Minyak(BBM) yang berada di Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor hangus terbakar, Pada senin Sore tadi

Featured-Image
tangki air yang di gunakan warga untuk memadamkan api pom mini yang terbakar

bakabar.com, BOGOR - Pom mini Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berada di Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor hangus terbakar, Senin (3/4) sore. Akibatnya, bengkel sepeda motor yang berada persis tepat di sampingnya ludes turut terbakar. 

Kapolsek Rumpin Polres Bogor Polda Jabar Kompol Sumijo mengatakan, Akibat kejadian kebakaran tersesebut satu mesin pom mini, sparepart motor, 20 tabung gas 5 Kilogram, 50 liter pertamax dan 200 liter pertalite hangus terbakar habis dilahao kobaran api.

"Penyebab kebakaran tersebut sementara diduga ialah adanya konsleting arus listrik yang menyambar ke pom minim BBM," ujarnya, Senin (3/4).

Baca Juga: Galian Bekas Kabel di Depok Diprotes Warga, Pemkot Layangkan Peringatan

Kebakaran tersebut baru diketahui oleh saksi yang bernama Sandi (28) yang merupakan pemilik bengkel motor yang berada di samping pom mini.

Melihat adanya kobaran api di atas mesin pom mini, Sandi pun mencoba memadamkan api tersebut dengan tangan kosong, akan tetapi api tidak dapat dijinakkan untuk padam.

"Saksi Sandi yang ketika melihat ada kobaran api itu tidak bisa memadamkan api yang sudah terbakar," katanya.

Baca Juga: Jelang Berbuka Puasa, Api Melahap Enam Kontrakan di Ciawi Bogor

Dikarenakan upaya yang dilakukannya gagal, kobaran api pun dengan cepat menjalar ke bawah tempat penyimpanan BBM dan mengenai tangan Sandi. 

Sandi korban kebakaran yang mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan tangan kosong
Sandi korban kebakaran yang mencoba memadamkan api dengan alat seadanya dan tangan kosong

Warga yang mengetahui kejadian tersebut pun mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Sehingga mobil tangki air isi ulang yang datang ke lokasi pun dijadikan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

"Ada mobil tangki yang datang, dan dijadikan alat buat memadamkan kobaran api itu oleh warga," tuturnya.

Baca Juga: Bentuk Tim Monev, Disnaker Pastikan Tujuh Hari Sebelum Lebaran THR Cair

Saat ini korban Sandi pun yang mengalami luka bakar sudah dievakusai ke puskesmas rumpin untuk di lakukan penanganan secara medis.

"Korban sudah kita bawa ke puskesmas rumpin guna untuk mendapatkan penanganan medis," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner