Tak Berkategori

Polsek Banjarmasin Timur ‘Diserbu’ Tukang Becak

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi sosial memanfaatkan momen Ramadan dengan membagikan sembako dan uang tunai dilakukan jajaran…

Featured-Image
Jajaran Polsek Banjarmasin Timur foto bersama usai membagi paket buat tukang becak. Foto-apahabar.com/AHC12

bakabar.com, BANJARMASIN - Aksi sosial memanfaatkan momen Ramadan dengan membagikan sembako dan uang tunai dilakukan jajaran Polsek Banjarmasin Timur buat sejumlah penarik becak, Selasa (7/5/2019) petang.

Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah turun langsung membagikan paket sembako dan uang tunai pada kegiatan tersebut.

Baca Juga: Cerita Yulida dari London; Beratnya Puasa di Negeri Orang, Kangen Suasana Ramadan di Banua

Sebanyak 50 paket sembako dan uang yang disediakan pada kegiatan yang dilaksanakan di markas Polsek Banjarmasin Timur. Terlihat puluhan tukang becak mengantre untuk menunggu giliran untuk mendapatkan paket.

Uskiansyah mengaku miris melihat para tukang becak bekerja dari siang hingga malam. Karena itulah pihaknya terbesit memanggil para tukang becak untuk berbagi rezeki bertepatan dengan Ramadan.

“Mudah-mudahan giat sosial ini dapat dilakukan tiap tahunnya dan dapat ditiru polsek lainnya maupun instansi lain,” harap kapolsek yang akrab disapa Uski didampingi sang istri selepas membagi paket kepada penarik becak.

Pada aksi sosial itu, pada Kanit dan ibu Bhayangkari lainnya juga turut membantu pembagian paket sembako yang dikemas dengan wadah plastik itu.

“Penarik becak ini sebenarnya dipanggil dari tiga tukang becak di setiap Bhabinkamtibmas sebanyak sembilan kelurahan. Namun kami sudah menyiapkan apabila kedatangan abang becak itu dua kali lipat jumlah paket sembako,” ungkap Uski.

Dia juga berharap agar paket sembako itu bermanfaat untuk keluarga tukang becak di rumah. Sedangkan tambahan uang itu sebagai ongkos pengganti mereka, mungkin saja waktu yang seharusnya menarik penumpang, terpotong dikarenakan harus ke Polsek Banjarmasin Timur.

Baca Juga: ACT Aktifkan Dapur dan Paket Pangan Ramadan di Palestina

Reporter: AHC12
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner