Banjarmasin Hits

Polresta Banjarmasin Dirikan 3 Rest Area Jemaah Guru Sekumpul

Polresta Banjarmasin mendirikan 3 pos res area untuk jemah Haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau dikenal Guru Sekumpul ke-19 yang akan digelar

Featured-Image
Polresta Banjarmasin mendirikan 3 pos res area untuk jemah Haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau dikenal Guru Sekumpul ke-19 yang akan digelar, pada besok Minggu (14/01/2024). Foto-Humas Polresta Banjarmasin.

bakabar.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin dirikan 3 rest area untuk jemaah Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau dikenal Guru Sekumpul yang digelar Minggu (14/01/2024).

Masing-masing di Bundaran Kayu Tangi, Halaman Mesjid Nurul Huda di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6, dan Pelabuhan Trisakti.

Rest area tersebut berlaku mulai hari ini sampai dengan Senin (15/1). Diperuntukkan kepada seluruh jemaah, terutama dari Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengungkapkan, tiga posko itu untuk jemaah yang kelelahan dan ingin beristriahat menuju haul Guru Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar.

"Bagi jemaah haul yang kelelahan di perjalanan bisa beristirahat jika melintasi pos terdekat," kata Kapolresta Banjarmasin.

Tak haya menyediakan tempat peristirahatan, pihaknya juga menyediakan tambal ban gratis untuk para jemaah yang mengalami kebocoran ban.

Selanjutnya, Sabana mengimbau kepada masyarakat yang meninggalkan agar kembali mencek pelistrikan atau pun pintu rumah.

"Lapor Rt setempat atau tetangga sebelum meninggalkan rumah, diharapkan juga menambah kunci tambahan, dan Pastikan sikring listrik rumah dalam keadaan mati, serta kompor gas terlepas dari tabung gasnya." Imbaunya.

Sabana juga mengingatkan kepada orang tua yang membawa anak ke acara haul tersebut agar terus dijaga.

"Untuk anak diperhatikan dan juga bawaan barang berharga agar tidak tertinggal disaat keramaian," pesannya.

Baca Juga: Dishub Banjar Tegur Bentor Pasang Tarif Tinggi ke Jemaah Sekumpul

Editor


Komentar
Banner
Banner