Borneo Hits

Polres Tapin Gelar Upacara Serah Terima Jabatan, Momentum Penting Perkuat Integritas

Polres Tapin menggelar upacara serah terima jabatan dan pengucapan sumpah atau janji jabatan, serta penandatanganan pakta integritas pada Senin (19/8). 

Featured-Image
Suasana upacara serah terima jabatan anggota Polres Tapin. Foto - Humas Polres Tapin

bakabar.com, RANTAU - Polres Tapin menggelar upacara serah terima jabatan dan pengucapan sumpah atau janji jabatan, serta penandatanganan pakta integritas, Senin (19/8).

Dipimpin Kapolres AKBP Jimmy Kurniawan jabatan-jabatan strategis yang diserahterimakan adalah Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Binmas, serta Kapolsek Candi Laras Selatan, Bungur, Lokpaikat, dan Salam Babaris.

Pejabat lama yang telah menyelesaikan masa tugas adalah AKP Haris Wicaksono, Iptu H Karmain, Iptu Heru Azharudin, Iptu Agung Kadi Ananto, Iptu Toni Suprianto, dan Iptu Abdul Rachman, secara resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab mereka kepada pejabat baru.

Sementara pejabat baru yang dilantik adalah AKP Zuhri Muhammad, Iptu Agus Susanto, Iptu Heru Azharudin (dalam jabatan berbeda), Iptu Sunardi, Ipda Julpensius Purba, Ipda Imam Subhan, dan Ipda Dodo Daaz.

Secara lebih rinci, berikut daftar lengkap pejabat yang mengalami rotasi:

AKP Haris Wicaksono: Dari jabatan lama sebagai Kasat Reskrim Polres Tapin ke jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Banjarbaru.

AKP Zuhri Muhammad: Dari jabatan lama sebagai Kasat Reskrim Polres Banjarbaru ke jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Tapin.

IPTU Agus Susanto: Dari jabatan lama sebagai PS Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Tapin ke jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Tapin.

IPTU Karmain: Dari jabatan lama sebagai PS Kasat Samapta Polres Tapin ke jabatan baru sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Tapin.

IPTU Heru Azharudin: Dari jabatan lama sebagai Kapolsek Candi Laras Selatan Polres Tapin ke jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Tapin.

IPTU Abd Rachman: Dari jabatan lama sebagai Kapolsek Salam Babaris Polres Tapin ke jabatan baru sebagai PS Kapolsek Alalak Polres Barito Kuala.

IPTU Sunardi: Dari jabatan lama sebagai Kapolsek Hantakan Polres Hulu Sungai Tengah ke jabatan baru sebagai Kapolsek Salam Babaris Polres Tapin.

IPTU Agung Kadi Ananto: Dari jabatan lama sebagai PS Kapolsek Bungur Polres Tapin ke jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit 3 Ditintelkam Polda Kalsel.

IPDA Imam Subhan: Dari jabatan lama sebagai Kanit 1 Sat Intelkam Polres Tapin ke jabatan baru sebagai PS Kapolsek Bungur Polres Tapin.

IPTU Toni Suprianto: Dari jabatan lama sebagai PS Kapolsek Lokpaikat Polres Tapin ke jabatan baru sebagai PS Kapolsek Labuan Amas Selatan Polres Hulu Sungai Tengah.

IPDA Dodo Daaz: Dari jabatan lama sebagai PS Kasi Propam Polres Hulu Sungai Selatan ke jabatan baru sebagai PS Kapolsek Lokpaikat Polres Tapin.

IPDA Julpesius Purba: Dari jabatan lama sebagai PS Panit I Bag Wasidik Ditreskrimum Polda Kalsel ke jabatan baru sebagai PS Kapolsek Candi Laras Selatan Polres Tapin.

AKBP Jimmy Kurniawan menegaskan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas kepolisian.

Ia menekankan pentingnya para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan melanjutkan program-program yang telah berjalan baik, serta mendorong inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap para pejabat yang baru dilantik bisa menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Lanjutkan kerja keras yang sudah dilakukan, dan ciptakan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat," papar Jimmy.

Acara ditutup dengan penandatanganan pakta integritas oleh para pejabat baru, sebagai bentuk komitmen mereka untuk menjaga integritas, profesionalisme, dan akuntabilitas dalam melaksanakan tugasnya.

"Upacara ini menjadi simbol penting dalam rangka menjaga keberlangsungan tugas-tugas kepolisian di wilayah Polres Tapin, serta memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan optimal," pungkas Kapolres.

Editor


Komentar
Banner
Banner