Kalsel

Polres Tala Kembali Gelar Vaksin untuk 3.000 Orang

apahabar.com, PELAIHARI – Kapolres Tanah Laut (Tala), AKBP Rofikoh Yunianto, mendampingi Karo Ops Polda Kalsel Kombes…

Featured-Image
Polres Tala kembali menggelar vaksinasi massal untuk 3.000 orang. Foto: Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Kapolres Tanah Laut (Tala), AKBP Rofikoh Yunianto, mendampingi Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Tala, di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (22/9) pagi.

Sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, kali ini Gerai Vaksin Presisi Polres Tala Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri ini menyediakan 3.000 vaksin Sinovac dosis pertama dan dosis kedua.

Dengan tema "Transformasi menuju menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju" Gerai Vaksin Presisi Polres Tala bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat siap melayani vaksinasi.

Ribuan lebih warga sudah berdatangan sejak pagi di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Gerai Vaksin Presisi Polres Tala.

Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, warga melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining, kemudian vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.

Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Noor Subchan, mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi dengan jumlah total 3.000 vaksin, karena untuk membentuk herd immunity di masyarakat semua harus divaksin.

"Alhamdulillah, hari ini sebanyak 3.000 orang melaksanakan vaksin dan tidak ada kerumunan, semua sudah termanajemen dengan baik, di mana orang mendaftar, di mana skrining, di mana orang disuntik dan di mana orang yang sudah disuntik semua tertata dengan rapi, sehingga ini bisa ditiru oleh wilayah lainya yang saat ini masih tinggi Positif Covid-19 dan masih rendah vaksinasinya," ungkapnya.

Dia menambahkan apabila nantinya ada tambahan vaksin di atas 3.000 maka Tanah Laut sudah bisa untuk mengaplikasikan itu, dengan rapi dan manajemen yang baik sehingga tidak ada kerumunan atau orang yang tidak sabar untuk segera divaksin.

Supian salah satu warga Desa Pulausari, Kecamatan Tambang Ulang mengatakan merasa sangat bersyukur bahwa pada hari ini dapat melaksanakan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Tala.

"Saya merasa sangat senang dengan pelayanan yang cepat, tidak perlu menunggu lama-lama saya beserta anak istri dengan nomor undian 70-an jam 08.15 Wita sudah selesai, Alhamdulillah," ucap Supian.

Komentar
Banner
Banner