Kalsel

Polres Tabalong Gelar Apel Pengamanan Pilgub Kalsel 2020

apahabar.com, TANJUNG – Bertempat di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Polres Tabalong melaksanakan apel…

Featured-Image
Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Bupati H Anang Syakhfiani dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melakukan pemeriksaan pasukan. Foto-apahabar.com/Amin

bakabar.com, TANJUNG – Bertempat di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Polres Tabalong melaksanakan apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Pilgub Kalsel 2020, Jumat (4/12) sore.

Apel ini melibatkan personel kepolisian, Kodim 1008 Tanjung, Brimob dan Satpol PP Kabupaten Tabalong, Para Camat, Kapolsek, Danramil, PJU Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung. Hadir pula jajaran Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Tabalong.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel, Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori bersama Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Kapolres Tabalong mengingatkan kepada personel yang terlibat pada pengamanan Pilkada Kalsel 2020 untuk bekerja dengan baik.

“Kita harus menjaga keamanan dengan baik sesuai amanah yang diberikan,” ujarnya.

Pergeseran personel dimulai pada tanggal 7 Desember bagi yang tugasnya jauh dan tanggal 8 Desember bagi yang dekat.

Kepada petugas diminta supaya mengingatkan masyarakat, selain menggunakan hak pilihnya juga menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga harus menjadi contoh penerapan prokes, pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan jaga kesehatan,” pesan Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani yakin dengan kehadiran pihak terkait untuk menyebar ke 621 TPS seluruh Tabalong, insya Allah akan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Ini juga akan mendorong tingginya partisipasi mendatangi TPS.

“Sambil melakukan pengamanan tetap mengawasi prokes di tempat tugasnya masing-masing, karena kita masih berada di tengah pandemi Covid-19,” pintanya.

Bupati Tabalong juga menyerahkan 2.672 personel Satpol PP dan Linmas untuk membantu pengamanan Pilkada Kalsel 2020. Tentunya mereka di bawah komando Kapolres Tabalong.

Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha menyatakan, pihaknya siap membantu dan mendukung kegiatan pengamanan Pilkada Kalsel.

Dirinya juga mengingatkan, Pilkada ini berbeda dari sebelumnya, karena ada di pandemi Covid-19.

“Selain melakukan pengamanan Pilkada, kita juga mengawasi adanya kerumunan dan penerapan prokes Covid-19,” pungkas Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Komentar
Banner
Banner