Hot Borneo

Polres Batola Punguti Sampah, Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Berusaha menggugah kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, Polres Barito Kuala melakukan gerakan memungut sampah, Kamis (13/7).

Featured-Image
Anggota Polres Batola bersama Kodim 1005 dan Satpol PP membersihkan sampah di Marabahan, Kamis (13/7). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Berusaha menggugah kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, Polres Barito Kuala melakukan gerakan memungut sampah, Kamis (13/7).

Dimulai sejak pukul 08.00 Wita, kegiatan bersih-bersih yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia tersebut juga melibatkan banyak pihak.

Selain pejabat dan personel Polres Batola, kegiatan juga diikuti anggota Kodim 1005 Batola, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, atlet dayung dan masyarakat sekitar.

Dimulai dengan membersihkan areal sekitar Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di dekat Mako Polres Batola.

Kemudian sungai kecil yang melintas di depan Mako Polres Batola dan langsung bermuara ke Sungai Barito, juga tak luput dari pembersihan.

Selain sampah plastik yang tertinggal dan menumpuk, tanaman liar di sekitar sungai juga diangkat untuk memperlancar keluar masuk air.

Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko, mengangkut tumbuhan liar yang berada di sekitar TPS dalam aksi bersih-bersih, Kamis (13/7). Foto: Humas Polres Batola
Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko, mengangkut tumbuhan liar yang berada di sekitar TPS dalam aksi bersih-bersih, Kamis (13/7). Foto: Humas Polres Batola

Selanjutnya semua sampah yang tidak dapat diurai, diangkut menggunakan armada pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Aksi bersih-bersih juga dilakukan di RTH Marabahan yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Pemkab Batola. Tampak puluhan personel memunguti sampah plastik maupun daun-daun dan ranting.

"Selain bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin silahturahmi dan kekompakan antarinstansi," papar Kapolres AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Diharapkan aksi bersama itu juga dapat menggugah kepedulian masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner