Hot Borneo

Polres Banjarbaru Sembelih 9 Sapi, Simak Makna Berkurban di Tubuh Polri

Dalam momen hari raya Iduladha 1444 Hijriah, Polres Banjarbaru melaksanakan kurban dengan menyembelih 9 ekor sapi, Kamis (29/6).

Featured-Image
9 ekor sapi kurban Polres Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Dalam momen hari raya Iduladha 1444 Hijriah, Polres Banjarbaru melaksanakan kurban dengan menyembelih 9 ekor sapi, Kamis (29/6/2023).

Daging sapi yang dikurbankan akan disalurkan ke setiap anggota polres dan polsek yang ada di Kota Idaman.

"Kemudian, daging juga diberikan ke rumah yatim, fakir miskin, pasukan kebersihan dan lainnya," kata Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody H Kusumah.

Dody bilang, kurban tahun ini bertema 'Iduladha meningkatkan nilai-nilai kepatuhan moralitas guna mewujudkan polri yang presisi.'

Di samping itu, berkurban juga merupakan anjuran dari Nabi Muhammad SAW. "Semoga kita dapat mengambil ibrah dari apa yang dilakukan Ibrahim AS," tutupnya.

Di sisi lain, Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji mengatakan makna berkurban, seperti yang tercermin dalam kisah Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya.

"Pengorbanan adalah nilai yang kuat dalam pelaksanaan tugas polri," ujarnya.

Polri memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi dan menjaga keamanan masyarakat.

"Petugas polri sering kali harus mengorbankan waktu mereka sendiri, kenyamanan pribadi, dan bahkan nyawa mereka untuk melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik," pungkas Syahruji.

Editor


Komentar
Banner
Banner