Hot Borneo

Polres Banjarbaru Bagikan Voucher Perpanjang SIM C Bagi Warga Tak Mampu

apahabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru melalui Satlantas membagikan voucher pembayaran perpanjangan SIM C secara gratis bagi…

Featured-Image
warga mengurus perpanjangan SIM C melalui voucher gratis daro Polres BanjarbaruSumber: Satlantas Polres Banjarbaru. Foto-Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru melalui Satlantas membagikan voucher pembayaran perpanjangan SIM C secara gratis bagi warga tidak mampu.

Voucher ini dibagikan setiap dua pekan sekali di hari Jumat. Program ini dimulai sejak 26 Agustus kemarin.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Angga Satrya mengatakan, program ini bertujuan untuk memudahkan dan membantu masyarakat yang tidak mampu dalam proses perpanjangan SIM C.

“Dengan proses yang mudah, cepat dan tidak mengeluarkan biaya,” ucap Angga mewakili Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody H Kusumah, Selasa (13/9).

Dijelaskan, pihaknya terus berusaha meningkatkan pelayanan SIM, agar masyarakat dari semua lapisan di Kota Idaman dapat tetap melakukan perpanjangan SIM.

Namun, dalam hal proses dan teknis pelayanan tetap mengacu pada syarat dan ketentuan yang berlaku. Voucher ini sendiri merupakan hasil dari kegiatan Senin Berkah.

“Yakni sumbangan sukarela dari porsonel Polres Banjarbaru,” katanya.

Untuk pendataan masyarakat tidak mampu kata dia, pihaknya meminta bantuan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita di seluruh wilayah hukum Polres Banjarbaru.

“Pelayanan menggunakan Bus Sim Keliling Satpas Polres Banjarbaru,” ujar Angga.

Dirinya menuturkan, inovasi pemberian voucher pembayaran perpanjangan SIM C ini, diharapkan dapat memberikan kesan positif kepada masyarakat guna mendukung terwujudnya pelayanan Polri yang professional, modern dan terpercaya.

“Masyarakat tidak mampu mendapatkan persamaan hak dan keadilan. Dalam praktiknya, masyarakat tidak mampu masih sulit mendapatkan haknya dikarenakan ketidakmampuannya dalam hal ekonomi,” paparnya.

Seiring dengan berkembangnya kesadaran bahwa warga negara memiliki hak untuk dilayani, dan kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan. Peluang untuk mengembangkan pelayanan publik yang merata tepat sasaran perlu mendapatkan perhatian yang serius.

Warga Cempaka Banjarbaru, Yunus sangat berterimakasih atas inovasi Polres Banjarbaru ini. Dirinya merasa terbantu sebagai masyarakat.

Warga Cempaka lainnya, Sutamin mengaku salut dan terharu dengan adanya inovasi pemberian voucher gratis perpanjangan SIM C dari Polres Banjarbaru ini.

"Sangat bagus, semoga ini menjadi contoh bagi polres lain di Indonesia, khusunya Kalsel,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner