Kalsel

Polres Banjar Akan Gelar Razia di Wilayah Rawan Pelanggaran Lalu Lintas

apahabar.com, MARTAPURA – Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Banjar memetakan wilayah yang rawan terjadi pelanggaran…

Featured-Image
Sat Lantas Polres Banjar melakukan razia rutin di Mako Polsek Martapura Kota. Foto-apahabar.com/AHC 15

bakabar.com, MARTAPURA - Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polres Banjar memetakan wilayah yang rawan terjadi pelanggaran lalu lintas. Mereka menggelar razia rutin untuk mengurangi pelanggaran yang terus berulang.

Jalan Menteri Empat-Martapura menjadi salah satu wilayah yang dianggap rawan terjadi pelanggaran lalu lintas. Karena itulah, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Banjar melakukan razia rutin di tempat tersebut, tepatnya di Mako Polsek Martapura Kota pada Rabu (09/10).

Badan Urusan Tilang (Batil), Aipda Wendy mengatakan, untuk giat rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya berhasil menjaring 43 pengendara. Mereka yang terjaring di antaranya tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang mereka bawa.

“Paling banyak adalah pelanggaran STNK yang tidak membayar pajak sebanyak 25 Ranmor, dan untuk tidak memiliki SIM hanya 18 orang,” ungkap Wendy.

Selain di Jalan Mentri Empat, Wendy juga mengungkapkan bahwa pelanggaran juga sering terjadi di Kecamatan Gambut dan tempat-tempat rawan lainnya.

“Pelanggaran yang banyak kita dapati pada dua wilayah itu adalah kurangnya syarat kelengkapan berkendara, seperti helm, SIM, serta STNK, dan kelengkapan lainnya,” bebernya.

Kendati mengantongi wilayah-wilayah rawan pelanggaran, Sat Lantas Polres Banjar tidak lantas selalu melakukan di wilayah-wilayah tersebut. Hal itu dilakukan dengan menyesuaikan situasi dan kondisi.

“Jika kita mendapat laporan di sana sering terjadi pelanggaran, maka kita akan melakukan razia di sana. Minimal kita bisa menertibkan masyarakat dalam hal berkendara,” ucapnya.

Giat tersebut diungkapkan Wendy bertujuan untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas di Kabupaten Banjar.

“Dengan giat ini, masyarakat akan terus waspada dan menggunakan kelengkapan untuk berkendara, dengan begitu kecelakaan dalam berlalu lintas di Kabupaten Banjar akan bisa ditekan,” pungkasnya.

Baca Juga: H7 Ops Patuh Polres Banjar, 187 Pemotor Terjaring Razia di Gambut

Baca Juga: H1 Ops Patuh Polres Banjar, Sejumlah Anak Sekolah Terjaring Razia

Baca Juga: Hari Pertama Operasi Patuh Telabang Polres Barut, 2 PNS Pun Terjaring Razia

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner