Peristiwa & Hukum

Polres Balangan Tangkap Pengedar Narkotika Beserta 19,53 Gram Sabu

Satresnarkoba Polres Balangan berhasil menangka pengedar narkoba yang diduga menjual barang narkoba kepada MA. 

Featured-Image
Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Milik RU Yang Diamankan Satnarkoba Polres Balangan Seberat 19,5 gram.

bakabar.com, PARINGIN - Satresnarkoba Polres Balangan berhasil menangkap seorang pengedar narkoba yang menjual sabu kepada MA. 

Penangkapan terhadap RU bermula dari kasus tindak pidana peredaran gelap narkotika di Paringin Timur, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, berinisial MA.

"Terhadap MA, Satresnarkoba Polres Balangan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu," kata Kapolres balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Polres Balangan, Iptu Eko Budi Mulyono, Kamis (25/7/2024).

Lalu pihak kepolisian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap RU di HST. Polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak lima paket sabu dengan berat kotor 19,53 gram. 

Penggeledahan barang bukti di kediaman RU dilakukan bersama ketua RT setempat. Selain itu, RU pun mengakui barang tersebut adalah miliknya. 

Saat ini baik MA maupun RU sudah diamankan di Polres Balangan guna proses lebih lanjut. 

Iptu Eko pun mengingatkan agar masyarakat selalu menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang, mengingat bahayanya terhadap kesehatan dan bisa terjerat kasus hukum. 

Ia juga mengimbau bagi warga yang mengetahui adanya aktivitas peredaran gelap narkoba di lingkungannya agar melapor kepada pihak kepolisian dan ditangani lebih lanjut. 

Selain itu, identitas pelapor pun ungkapnya akan dirahasiakan. Sehingga diminta warga tidak takut maupun khawatir untuk melaporkan dugaan tindak pidana yang ada di sekitar tempat tinggalnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner