Larangan S.O.T.R

Polres akan Tindak Tegas Kegiatan Sahur on The Road di Bogor

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin melarang keras kegiatan Sahur On The Road yang berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Featured-Image
Kapolres Bogor Iman Imanuddin imbau masyarakat tak lakukan Sahur on The Road.Foto: Tempo.

bakabar.com, BOGOR - Menjelang bulan suci Ramadan, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin melarang keras masyarakat khususnya Bogor melakukan atau merencanakan kegiatan Sahur In The Road (S.O.T.R) selama bulan puasa. 

Ia menilai S.O.T.R itu berpotensi menimbulkan potensi Harkamtibmas dengan timbulnya kerumunan dan perkumpulan yang akan memicu terjadinya konflik atau gesekan keributan yang berbuntut pada kriminalitas di jalan.

Kapolres Bogor Iman Imannudin pun menegaskan kepada seluruh Jajaran baik tingkat Polres Bogor dan Polsek Jajaran untuk melakukan monitoring agar tidak ada warga yang menggelar kegiatan (SOTR) di seluruh wilayah Bogor.

Baca Juga: Kapolrestabes Surabaya Minta Sahur On The Road Tak Ganggu Ketertiban

Polres Bogor akan berkoordinasi bekerjasama untuk melibatkan Instansi dari TNI, Satpol PP, Dishub dan tingkat Camat, Kades, Lurah, serta Tokoh Masyarakat.

"kami akan melakukan pencegahan dengan langkah-langkah yaitu menggelar Patroli Skala Besar yang bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, Dishub, serta tingkatan Camat, Kades, dan Tokoh Masyarakat", ucap AKBP Iman

Pihaknya akan langsung melakukan pembubaran apabila mendapati adanya Kegiatan S.O.T.R selama bulan Ramadan.

"Langsung kami lakukan pembubaran, dan apabila tetap dilaksanakan kegiatan tersebut dan ketertiban masyarakat akan ditindak tegas," pungkasnya.

Baca Juga: Rekomendasi Menu Sahur yang Praktis untuk Anak Kos

Pelaksanaan Patroli akan di laksanakan di seluruh wilayah hukumnya dengan pemeriksaan sebagai pencegahan, mulai dari kelengkapan surat surat bermotor, pemeriksaan barang bawaan.

Jika ada yang membawa senjata tajam (sajam) dan lainnya yang bisa menyebabkan kenyamanan dan keamanan akan langsung diamankan. 

"kalau ada yang ketahuan membawa sajam kita langsung amankan di tempat," tutur Iman

Kegiatan ini akan terus dilakukan jajarannya setiap harinya untuk keamanan bersama supaya dalam upaya mengamankan kelancaran ibadah di bulan suci Ramadan.

"Kegiatan pencegahan ini akan dilakukan terus selama bulan suci Ramadan," tutup Kapolres Bogor AKBP Iman.

Editor


Komentar
Banner
Banner