Hot Borneo

Politisi PKS Mundur sebagai Wakil Rakyat Kalsel

Anggota DPRD Kalsel dari Partai Keadilan Sejahtera, Haryanto, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.

Featured-Image
Politisi PKS Haryanto mundur sebagai anggota DPRD Kalsel. Foto-MataBanua

bakabar.com, BANJARMASIN - Anggota DPRD Kalsel dari Partai Keadilan Sejahtera, Haryanto, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, membenarkan kabar itu. Dia menyampaikan Haryanto sudah mengirim surat pengunduran diri tersebut. 

“Haryanto mundur," kata Sekretaris Partai Golongan Karya (Golkar) Kalsel ini.

Baca Juga: Gaji ke-13 ASN Banjarbaru Cair Besok, Total Rp18,3 Miliar

Supian mengaku belum mengetahui alasan mundurnya Haryanto. “Itu tanyakan kepada rumput yang bergoyang, karena bukan partai kita,” ucapnya.

Saat ini dia akan mempersiapkan proses pergantian antar waktu (PAW) politisi tersebut. Calon penggantinya bernama Fahruri dari partai yang sama. 

Selain akan menggelar PAW pada Haryanto, DPRD Kalsel juga akan melakukan hal yang sama pada Hasanuddin Murad yang baru saja wafat.

Baca Juga: Diserang Pakai Mandau, Pria di Kelumpang Hulu Kotabaru Luka Parah

Mantan Bupati Batola tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Penang Malaysia bulan lalu. Murad merupakan kader dari Partai Golkar Kalsel.

“Kalau Pak Murad itu, Ibu Susan penggantinya,” pungkasnya.

Belum diketahui alasan pengunduran diri Haryanto. Sejumlah narasumber yang dihubungi bakabar.com belum memberikan tanggapannya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner