Penganiayaan

Polisi Tahan Ayah Pembanting Anak hingga Tewas di Muara Baru

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan, mengatakan pelaku berhasil tertangkap dan kini diperiksa intensif di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Featured-Image
Pria dengan berinisial U dengan tega membanting anak kandungnya sendiri hingga tewas di kawasan Penjaringan Jakarta Utara, Rabu 13 Desember 2023. Foto : Humas Polres Jakut.

bakabar.com, JAKARTA – Polres Metro Jakarta Utara mengungkapkan pihaknya telah mengamankan Usman (44), yang tega menghabisi nyawa anak kandungnya hingga tewas di Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif mengatakan, kini Usman tengah diperiksa secara intensif oleh pihaknya terkait dengan kasus tersebut.

“Atas nama U (Usman), seorang ayah dari korban atas nama K sedang diamankan di Polres Metro Jakarta Utara dan kami lakukan pemeriksaan,” kata Gidion dalam keterangannya, Kamis (14/12).

Lebih lanjut, kata Gidion, pihaknya menilai pelaku melakukan tindak pidana yang menyebabkan anaknya hingga tewas lantaran tersulut emosi.

Baca Juga: Polisi Periksa Kejiwaan Ayah Penganiaya Anak di Muara Baru

“Mungkin pada kondisi emosional yang akut ya, kami mendalmi lagi apa latar belakang persoalan yang sebelum persitiwa terjadi,” tuturnya.

Ia menuturkan, kasus ini berawal dari pelaku menyaksikan seorang tetangganya yang menegur K terkait dengan sesuatu hal.

“Dia melakukan kekerasan terhadap anaknya dengan cara membanting, kemudian (K) mengalami luka di bagian kepala dan keluar darah dari hidung, (hingga) meninggal dunia,” jelasnya.

Sebelumnya, Viral rekaman CCTV memperlihatkan pria membantik anak kecil hingga tewas di Muara Baru. Pelakunya sudah ditangkap.

Baca Juga: Ayah Pembanting Anak di Muara Baru Pecandu Narkoba

Peristiwa itu terjadi di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (13/12) tadi. Pria tersebut, Usman (44). Ia adalah bapak kandung dari bocah yang dibantingnya.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku mengenakan kaus berwarna merah dan celana pendek hijau. Awalnya, si bocah ditendang oleh ayahnya tersebut.

Saat sudah terjatuh, bocah itu kemudian diangkat dan dibanting ke aspal oleh ayahnya.

Usai terjatuh lagi, sang ayah langsung menggendong korban masuk ke dalam rumah.

Editor


Komentar
Banner
Banner