Nasional

Polisi Periksa Puluhan Pekerja Proyek RS Siloam

apahabar.com, SURABAYA – Polrestabes Surabaya mengamankan puluhan pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Siloam Surabaya. Mereka akan…

Featured-Image
Jalan Raya Gubeng, Surabaya, ambles. Foto-okezone

bakabar.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya mengamankan puluhan pekerja proyek pembangunan Rumah Sakit Siloam Surabaya. Mereka akan dimintai keterangan terkait amblesnya Jalan Raya Gubeng, yang lokasinya berdekatan dengan RS Siloam.

Puluhan pekerja ini diangkut dengan truk Satpol PP Surabaya menuju Mapolrestabes Surabaya di Jalan Sikatan. Mereka adalah pekerja serabutan. Hal itu terlihat dari pakaian yang dikenakan. Rata-rata berpakaian kaus. Wajah mereka tampak kusut.

"Ya, mereka semua pegawai serabutan," kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko saat ditemui di lokasi, Rabu (19/12)

Sayang, beberapa pekerja yang diamankan enggan berkomentar. Mereka memilih bungkam. Beberapa di antaranya tampak syok. Tak menduga jalan yang berjarak sepuluh meter dari tempatnya bekerja bisa ambles.

Baca Juga:Baseko Surabaya: Proyek Basement RS Siloam Diduga Ambleskan Jalan Gubeng

Seperti diberitakan sebelumnya, Jalan Raya Gubeng tepatnya di sekitar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera mendadak ambles yang dalamnya sekitar 20 meter, lebar 30 meter, dengan panjang 100 meter.

Hingga Rabu pagi, Petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Pemkot Surabaya masih melakukan pekerjaan di lokasi amblesnya jalan tersebut. Beberapa pejabat juga melakukan sidak ke lokasi mulai dari Gubernur Jawa Timur hingga Ketua DPRD Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, pihaknya mengambil sejumlah langkah guna mendalami insiden amblesnya jalan raya gubeng itu. Salah satunya adalah melibatkan saksi ahli dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Polisi mendalami insiden amblasnya jalan tersebut apakah berasal dari human error atau penyebab yang lain.

Sumber : okezone
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner