Tak Berkategori

Polisi Malaysia Investigasi Soal Lagu Indonesia Raya Dibuat Parodi Berisi Hinaan

apahabar.com, JAKARTA – Polisi Malaysia sedang melakukan investigas terkait lagu Indonesia Raya yang dibuat parodi berisi…

Featured-Image
Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah. Foto-detik

bakabar.com, JAKARTA – Polisi Malaysia sedang melakukan investigas terkait lagu Indonesia Raya yang dibuat parodi berisi hinaan.

Seperti diketahui, sebelumnya, video lagu Indonesia Raya dibuat parodi melalui akun youtube beredar di media sosial. Isinya penuh dengan hinaan.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan Kepolisian Malaysia saat ini tengah menginvestigasi terkait video tersebut.

“Berdasarkan laporan KBRI Kuala Lumpur, pihak Kepolisian Malaysia sedang melakukan investigasi,” kata Jubir Kemlu, Teuku Faizasyah dilansir detikcom, Minggu (27/12/2020).

Video tersebut awalnya diunggah oleh salah satu akun YouTube yang berlogo bendera Malaysia. Video itu berjudul ‘Indonesia Raya Instrumental (Parody+Lyrics Video)’.

Di video itu, terdapat ayam berlambang Pancasila dengan latar warna merah putih. Ada juga animasi dua anak yang terlihat sedang kencing.

Video diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu hampir sama dengan lagu Indonesia Raya.

Sedangkan liriknya secara garis besar berisi penghinaan terhadap Indonesia. Ada juga yang menyinggung Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-1, Sukarno.

Sejumlah netizen kemudian membagikan video tersebut di media sosial dan aplikasi percakapan. Mereka meminta video itu di-report karena bernuansa pelecehan.

Video itu kini sudah tak bisa diakses lagi. Namun masih ada sejumlah akun yang menyimpan dan membagikan ulang di YouTube.



Komentar
Banner
Banner